Allegri Masih Lebih Baik Ketimbang Conte

Legenda sepakbola Italia, Claudio Gentile merasa heran kenapa banyak orang bisa kagum dengan sosok Antonio Conte. Padahal menurut dia, pelatih Juventus saat ini, Massimiliano Allegri lebih banyak memberikan gelar untuk timnya dibandingkan Conte.

Sebagai informasi, Juventus finish di posisi ketujuh di akhir musim dan berada di luar zona Eropa saat kedatangan Conte. Namun dia sukses membuat Bianconeri bangkit dan memenangkan tiga gelar Serie A secara berturut-turut dan memulai mendominasi di Italia.

Ia kemudian ditunjuk menjadi pelatih Timnas Italia dan posisinya digantikan Allegri. Di awal kedatangannya di Juventus, Allegri menerima banyak kritik yang meragukannya bisa sukses bersama Juventus. Namun yang terjadi adalah, dibawah kepemimpinannya, Juventus suskes meraih dua gelar Scudetto dan Coppa Italia, serta lolos ke Final Liga Champions tahun 2015.

“Massimiliano Allegri melakukan yang lebih baik untuk Juventus dibandingkan Antoino Conte. Dia lebih banyak memberikan gelar untuk klub,” ujar Gentile seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Apa yang seharusnya mendapatkan penghargaan adalah hasil. Jujur saja saya sangat heran mengapa orang-orang itu terus saja menganggap Antonio lebih baik dari Max,” ungkap eks manajer Timnas Italia U-21 itu.

Adapun Conte sekarang tengah berjaya bersama Chelsea di Premier League, dengan kokoh di puncak di klasemen. Sementara Allegri juga berhasil membawa Juventus jadi penguasa di klasemen sementara Serie A dan bertekad untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Sementara itu, di kompetisi domestik lainnya, Allegri juga berhasil mengantarkan La Vecchia Signora melaju ke babak final Coppa Italia, usai mengalahkan Napoli dengan keunggulan agregat 5 – 4. Di babak final, mereka akan berhadapan dengan Lazio.

“Tentu saja sulit menghadapi Barcelona, karena mereka tidak akan menyerah di putaran pertama. Tapi Juventus adalah tim yang siap menghadapi tantangan. Mereka juga membawa misi atas kekalahan di laga final tahun 2015 lalu” kata pria yang juga sempat mengantarkan Timnas Italia menjuarai Piala Dunia 1982 itu.