Alonso Buka Kemungkinan Comeback Menuju Liverpool

Xabi Alonso yang merupakan eks pesepak bola dari skuat Liverpool, sempat menyatakan bahwasannya klub tersebut adalah aspek vital selama perjalanan hidupnya.

Oleh sebab itu, dirinya juga tak ingin menutup peluang comeback menuju Anfield- kandang The Reds, usai memutuskan untuk mengakhiri masa karier pada akhir musim 2016/2017 mendatang.

Alonso tampil dengan skuat The Reds dalam kurun waktu selama 5 tahun sejak tahun 2004 sampai dengan tahun 2009.

Dirinya menyokong klub yang berasal dari Merseyside itu memperoleh 1 Piala FA dan 1 trofi Liga Champions ketika ia masih mengenakan seragam Liverpool.

Alonso kerap hijrah menuju Real Madrid sampai dengan tahun 2014 sebelum tiba di klub FC Bayern yang sebagai klub pemenang Liga Jerman,.

Pesepak bola yang kini berumur 35 tahun itu membuat keputusan bakal mengakhiri masa karier di akhir musim nanti. Alonso berpendapat, dirinya tetap mebuka kesempatan pada dirinya untuk comeback menuju The Reds usai menyudahi masa depannya.

“The Reds tetap menjadi aspek vital dalam hidup saya. Walau telah tak tampil pada klub tersebut, saya masih memiliki jalinan emosional dan mengikuti langkah mereka,” ucap Alonso.

“Saya tak sabar mau comeback meni Anfield bersama dengan anak saya. Dirinya terlahir pada kota Liverpool dan sangat berkeinginan menuju kesana,” ungkap pesepak bola yang mengawali debutnya di Real Sociedad itu.

Bila melihat kembali pertualangan kariernya di Real Madrid, FC Bayern dan Liverpool, Alonso menganggap keberuntungan.

Dirinya menganggap ke-3 skuat tersebut selaku skuat terbaik dan memiliki sejarah pada liga masing-masing.

“Saya tampil bagi skuat terbaik di Spanyol, Jerman dan Inggris. Hal itu sebagai jawaban atas mimpi saya, yakni memiliki karier yang baik,” ucapnya.

“Pada ke-3 klub ini, saya mendapat kesempatan tampil main dengan pesepak bola dan manajer luar biasa dan banyak belajar dari mereka,” ujarnya.