Apa Arti Dari BVB, RB, TSG Dan Lainnya Dari Klub Yang Bermain Di Liga Jerman

Bundesliga kit 2017, Bundesliga. Liga jerman

Bundesliga kit 2017

Bundesliga merupakan kompetisi yang telah dikenal karena budaya fan-friendlynya, dan termasuk lima dari ajang bergengsi sepak bola papan atas Eropa. Namun mungkin ada istilah klub tertentu dapat cukup singkat dan hingga kini kita hanya mengetahui singkatannya tanpa mengetahui artinya, sebut saja BVB RB dan lainnya. Namun disini akan dijelaskan secara lengkap.

Beberapa klub, seperti VfB Stuttgart dan VfL Wolfsburg, mungkin terlihat aneh di atas kertas namun alasan utamanya cukup mudah. Verein für Bewegungsspiele (Klub untuk permainan fisik) dan Verein für Leibesübungen (Klub untuk latihan fisik) terlalu banyak untuk dituliskan, bahkan bagi penduduk asli Jerman untuk mengatakannya, oleh karena itu perlu disingkat.

Hal yang sama berlaku untuk Turn- und Sportgemeinschaft (Klub Senam dan Olah Raga) di TSG 1899 Hoffenheim, Rasenballsport (Klub olahraga rumput) di RB Leipzig, dan Sportverein (klub olahraga) di Hamburger SV dan SV Werder Bremen.

Jerman memang secara tradisional menjadi pemancing untuk akurasi dan mereka tidak berbeda dalam hal sepak bola. Sebagai aturan umum, jika Anda melihat ‘1.’ di depan nama tim Anda itu karena mereka ingin Anda tahu bahwa mereka adalah klub pertama yang akan didirikan di kota mereka. Demikian pula, nomor lain yang memiliki fitur (biasanya pada akhirnya) menunjukkan kebanggaan klub terhadap akar sejarah mereka dengan memamerkan tahun mereka muncul.

Sebut saja 1. FSV Mainz 05 sebagai contoh. Fussball- und Sportverein (Klub Sepak Bola dan Olahraga) adalah yang pertama dari jenisnya saat didirikan pada tahun 1905. Jadi mengartikan FC Schalke 04 dan Borussia VfL 1900 Mönchengladbach bukanlah hal yang sulit seperti yang pertama kali terlihat.

Namun tidak semua nama memiliki akar logis seperti itu. Untangling Düsseldorfer Turn- und Sportverein Fortuna 1895 mungkin mudah diterka. Namun kata ‘Fortuna’, Jauh dari menjadi referensi kepada dewi keberuntungan, sebutannya berasal ketika para pendiri mereka merupakan pengusaha yang mengantarkan barang ke toko roti setempat, yang disebut ‘Fortuna’.

Di tempat lain, di pegunungan Bijih bersi di sekitar kota Aue, meminjamkan nama mereka kepada FC Erzgebirge Aue, sementara sebuah perjalanan di sebuah kapal yang corongnya dilukis biru dan putih dan diberi nama ‘Hertha’ bertanggung jawab tidak hanya untuk Hertha BSC Berlin, tapi juga warna klub yang mereka kenakan sampai hari ini. Dan bagaimana dengan SpVgg Greuther Furth? Hal tersebut merupakan singkatan dari Spielvereinigung (union bermain) yang terbentuk saat TSV Vestenbergsgreuth dan TSV Fürth bergabung pada tahun 1996.

Di Dortmund, Borussia mungkin berasal dari kata Latin untuk Prusia, namun pendiri klub membawanya dari tempat pembuatan bir lokal. Ini membentuk bagian terakhir BVB, atau Ballspiel-Verein Borussia (klub untuk permainan bola) dan demikanlah tim ini sering disebut hingga kini.

Sementara itu, ada juga beberapa klub besar di Bundesliga yang memukau penonton dengan kreativitas menyerang di lapangan mereka, memiliki sisi yang kurang inventif. Sebut saja Eintracht di Frankfurt dan Braunschweig hanya berarti ‘bersatu’, sementara raksasa farmasi Bayer hanya memberikan namanya setelah mendukung klub sepak bola dari Leverkusen. Disisi lain, Bayern Munich hanya merupakan terjemahkan dari kata ‘Bavaria’.