Arjen Robben Mengakui Terkejut Dengan Kecepatan Bayern Membalap Dortmund Di Klasemen

Arjen Robben, Borussia Dortmund vs Bayern Munich 2017, Bayern Munich

Arjen Robben Bayern Munich 2017

Arjen Robben mengakui kecepatan Bayern Munich melewati Borussia Dortmund di Bundesliga cukup mengejutkannya. Pasalnya dalam empat pertandingan Bundesliga, Bayern yang sebelumnya tertinggal lima poin di belakang Dortmund kini berahsil meraih enam poin didepan rivalnya.

Memang sebelumnya Dortmund mengawali musim kompetisi 2017-18 ini dengan catatan luar biasa dimana mereka tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan di bawah Peter Bosz dan duduk lima poin di atas jawara Bundeslia musim lalu. Namun sayangnya perubahan drastis telah membuat mereka menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Kemerosotan mereka bertepatan dimana The Bavarians selalu menghadirkan kemenangan sejak Jupp Heynckes menggantikan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Dan kemarin pada pukul 00.30 WIB, mereka membuat kemenangan secara beruntun saat menghadapi Dortmund dengan skor 3-1.

Kini Bayern kembali menunjukkan jati dirinya bertengger dipuncak klasemen setelah 11 pertandingan, duduk empat poin diatas RB Leipzig dan enam poin di atas Dortmund.

Hal ini masih belum dipercaya oleh Robben dimana striker veteran Bayern tersebut itu tak menyangka bisa membalikkan keadaan dengan cepat.

“Kami kembali ke jalur tapi tidak ada yang melebihi dari pencapaian itu. Kami juga harus menjaga kaki kami tetap di lapangan,”” kata Robben, yang membuka skor dengan gol ke-93 di Bundesliga. Dengan gol tersebut Ia mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak yang diciptakan oleh pemain luar Jerman di Bundesliga bersama Bayern, dimana sebelumnya dilakukan oleh pemain asal Brasil Giovane Elber.

“Kami bisa sangat senang karena sejak manajer baru masuk, kami berada lima poin di belakang Dortmund dan sekarang kami unggul enam poin. Jika Anda mengatakan kepada saya hasil ini beberapa minggu yang lalu, saya akan mengatakan bahwa Anda gila. “. jelasnya.

Ia menambahkan, “Kami tahu apa yang bisa dilakukan oleh Heynckes. Pemain harus melakukannya di lapangan tapi dia memberi struktur, memberi tahu kita bagaimana cara bermain dan sangat jelas mengenai berbagai hal dan saya pikir kami lebih stabil sekarang.”.

Penggemar Bayern akan berharap sang pemain masih tetap diperpanjang masa baktinya di Alianz Arena mengingat kontraknya akan habis dimusim panas mendatang.