Arsenal Ingin Boyong Bernd Leno Gantikan Peter Cech

Belum lama ini penjaga gawang Bayer Leverkusen yaitu Bernd Leno menjadi perhatian besar bagi Arsenal, pasalnya klub asal Inggris tersebut ingin memboyongnya untuk mengantikan penjaga gawang andalan mereka Petr Cech, terutama setelah penampilan buruk Cech dalam kekalahan tipis 2-1 saat menghadapi Brighton pada akhir pekan lalu.

Memang Cech, yang telah mencatat 199 catatan clean sheet di Liga Premier (termasuk bersama Chelsea), selama beberapa bulan terakhir telah menunjukkan tanda-tanda penurunan. Ia lebih sering menelan kebobolan yang membuat dirinya menjadi salah satu faktor Arsenal tak mampu berkompetisi di tiga besar klasemen Premier League. Mereka pun diketahui telah mempersiapkan pengganti jangka panjang untuknya.

bernd leno Leverkusen transfer menuju Arsenal

Bernd Leno Leverkusen transfer menuju Arsenal

Karena itulah mereka membidik kiper Leverkusen yang berusia 26 tahun yaitu Bernd Leno, yang memiliki biaya klausul pelepasan sebesar 22 juta poundsterling dalam kontraknya dengan klub Bundesliga tersebut.

Leno, yang juga menarik perhatian dari Napoli, pernah mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan Leverkusen sebelumnya, namun Ia juga mengakui bahwa dirinya hanya akan meninggalkan tanah airnya seandainya ia dijamin keberadaannya ditim utama klub manapun yang ia pilih untuk berlabuh.

Saat itu Ia mengatakan,¬† “Jika saya pergi ke luar negeri, itu tidak akan menjadi pesaing nomor satu, tapi hanya sebagai nomor satu yang jelas.”.

(Baca juga : Prediksi Skor akurat Bayer Leverkusen vs Borussia Monchengladbach 10 Maret 2018)

Cech sendiri sedang memasuki 12 bulan terakhir dalam kontraknya di Arsenal dan pada akhir masa jabatannya ini, tidak mungkin Arsenal akan menawarkan perpanjangan karena Ia telah berusia 35 tahun, apalagi jika telah melihat performanya saat ini.

Mantan pemain Republik Ceko itu sempat meminta maaf di media sosial karena ia tidak berbuat cukup untuk mencegah salah satu gol saat menghadapi Brighton di Stadion Amex pada akhir pekan lalu, namun apapun yang terjadi Arsenal tak memiliki pilihan lain setidaknya hingga saat ini.

Twitter Petr Cech saat Arsenal kalah hadapi Brighton

Twitter Petr Cech saat Arsenal kalah hadapi Brighton

Pemain lapis kedua mereka saat ini yaitu David Ospina, dinilai  kurang mampu untuk mengambil alih posisi Cech secara permanen, terlepas bahwa pemain asal Kolombia tersebut juga diketahui sedang mencari klub yang memberikan waktu bermain lebih secara reguler.

Bernd Leno sendiri telah memiliki masa bakti di Leverkusen sampai musim panas 2020 mendatang, dan telah membantu tim Heiko Herrlich naik ke posisi kelima klasemen Bundesliga sejauh musim ini. Tentu tak heran bagi klub seperti Arsenal untuk memboyongnya menggantikan penjaga gawang andalan mereka Petr Cech, setelah musim ini mereka memerekrut beberapa pemain top seperti Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang.