Arsenal Ingin Saingi MU Untuk Rekrut Pemain Muda Berbakat, Joao Felix

Arsenal dan Manchester United kembali lagi bertarung untuk memperebutkan pemain muda berbakat dan kali ini adalah Joao Felix. Hal ini diungkapkan oleh media Portugal O Jogo dimana Arsenal rela merogoh kanting sebesar 40 juta euro di musim panas mendatang untuk pemain berusia 18 tahun itu sementara kubu setan merah siap mengimbanginya.

Joao Felix menuju Manchester United

Joao Felix menuju Manchester United

Pemain bernama lengkap João Félix Sequeira itu, mengasah diri sejak usia delapan tahun di akademi Os Pestinhas, Portugal, namun ia beralih FC Porto ditahun berikutnya. Setelah enam tahun bergabung bersama klub tersebut ia pindah menuju Padroense selama setahun dan akhirnya bergabung di akademi Benfica.

Walaupun hanya dilibatkan di tim cadangan Benfica, dan belum dimainkan untuk tim senior, namun, Ia merupakan seorang pemain kreatif dengan sentuhan dan visi yang hebat. Ia pun tampil apik dilini depan, namun juga cemerlang saat dilibatkan dilini tengah. Ia pun sempat diturunkan sebagai sayap kiri, yang mampu ia jalani dengan baik. Tercatat, dalam 29 kali keterlibatannya, ia berhasil mencetak tujuh gold an lima assist atas namanya.

Sementara di kompetisi Internasional, ia juga dilibatkan di timnas junior U-18 sampai U-21, telah membuat beberapa klub papan atas Eropa melirik padanya, mencetak dua gol dari empat kali keterlibatannya saat ini.

Joao Felix Benfica menuju Arsenal

Joao Felix Benfica menuju Arsenal

Arsenal diketahui sangat tertarik untuk membawa bisa membawa pemain muda berbakat itu dimusim panas mengatang. Walaupun ia baru berusia 18 tahun, ia memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro dalam kontraknya. Namun, diketahui Benfica juga bersedia mendengarkan penawaran sekitar 40 juta euro.

Arsene Wenger memproyeksikan gelandang serang itu untuk bisa menggantikan Jack Wilshere dan Santi Cazorla di masa depannya masih diragukan. Namun sebelum bisa mencapai hal tersebut, mereka harus berhadapan dengan klub kelas berat seperti yaitu Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain, AS Monaco, dan raksasa Italia AC Milan. Hal ini akan mempersulit negosiasi Arsenal.

Meskipun demikian diketahui Manchester United merupakan saingan Arsenal yang nyata karena pemburu tanda tangan Joao Felix lainnya masih dipertanyakan. Akan menarik untuk melihat langkah besar sang pemain dimusim depan, terutama dengan nilai yang cukup besar unutk pemain seusianya.