Arsenal Tak Bersedia Membayar 40 Juta Euro Untuk Gelandang Serang Porto

Yacine Brahimi FC Porto to Arsenal, Yacine Brahimi FC Porto, to Arsenal, Yacine Brahimi, FC Porto to Arsenal, Yacine Brahimi to Arsenal, FC Porto, Premier League, liga Inggris
Yacine Brahimi FC Porto to Arsenal, Yacine Brahimi FC Porto, to Arsenal, Yacine Brahimi, FC Porto to Arsenal, Yacine Brahimi to Arsenal, FC Porto, Premier League, liga Inggris

Yacine Brahimi FC Porto to Arsenal

FC Porto telah memberikan label harga sebesar 40 juta Euro pada pemain andalannya yaitu Yacine Brahimi. Walaupun menarik Arsenal, namun mereka tak mau memenuhi harga yang diminta.

Seperti yang diungkap oleh media Portugal, Correio da Manha, Arsenal memang sempat tertarik untuk membawa Yacine Brahimi ke Premier League di musim panas ubu . Namun, harga yang diminta terbukti menjadi batu sandungan, dan The Gunners tidak mau memenuhi permintaan yang dipasang oleh Porto.

Yacine Brahimi memang selalu menjadi pemain low profile, Ia berasal dari akademi FC Stade Rennais dan kemudian mengarahkannya untuk berkarir menjadi pemain handal. Pemain tersebut sempat dipinjamkan menuju Clermont dan ke Granada dan akhirnya dipermanenkan oleh klub tersebut pada tahun2013 dengan harga 4 juta Eur. , di mana dia pertama kali tampil ke depan sebagai pemain untuk ditonton di liga utama.

Brahimi akhirnya diboyong FC Porto dengan jumlah yang cukup kecil yaitu 5 juta Euro. Transfer tersebut, bagaimanapun juga telah berhasil mengesankan, dengan pemain berusia 27 tahun yang sekarang dianggap sebagai pemain sayap potensial di kancah Eropa. Hanya saja di musim yang baru saja ditutup, tak mampu menampilkan performanya  dengan sempurna dikarenakan tak sering diturunkan lagi.

Ia mencatat 6 gol dan 4 assist dalam 22 penampilan di liga dan ini jauh dari hasil yang memukau namun hal itu tak mengurangi daya tariknya dari klub di Premier League. Ada Everton dan Arsenal yang terus dikaitkan dengan pemain tersebut, namun The Gunners tampaknya sudah siap untuk meningkatkan pengejaran pemain mereka musim panas ini.

Arsenal akan segera kehilangan Alexis Sanchez dan Brahimi sedang dicari sebagai penggantinya. Namun harga yang diberikan oleh Porto sebesar 40 juta Euro, membuat The Gunners mengurungkan niat untuk merekrutnya karena harganya termasuk sangat tinggi untuk pemain yang bahkan tidak biasa untuk klub musim ini.

Everton mungkin bertahan dengan tawaran mereka sendiri namun sang pemain kemungkinan akan memilih The Gunners, dengan prospek sepak bola Eropa sekaligus kesempatan yang lebih baik untuk meraih gelar juara.

Arsenal dan FC Porto diharapkan untuk dapat segera bernegosiasi kembali dan mencoba mengimbangi harga yang diminta Porto ke jumlah yang masuk akal dan jika itu terjadi maka bisa jadi turning point bagi sang pemain asal Aljazair.