Arsenal takut Kehilangan Pemain Mudanya, Marcus McGuane

Marcus McGuane Arsenal to Manchester City, Marcus McGuane Arsenal to Manchester United, Marcus McGuane Arsenal to Juventus, Marcus McGuane Arsenal, Premier League, liga Inggris

Marcus McGuane Arsenal

Arsenal diketahui telah takut kehilangan pemain mudanya yaitu Marcus McGuane, pasalnya duo Manchester telah menunjukkan ketertarikan. Bahkan menurut media Independent, pemain Arsenal tersebut juga telah diincar oleh Juventus dan beberapa klub dari liga Championship yang siap mengambil alih pemain gelandang berperingkat tinggi dari The Gunners.

Marcus McGuane memang telah menerima seluruh pendidikan sepakbola di akademi Arsenal. Dan dengan bermodal klub junior tersebut, sang pemain menjadi salah satu pemain dengan nilai tertinggi yang muncul dari akademi belum lama ini . Ia pun menjadi kapten timnas U-18 di musim lalu dan telah menunjukkan kedewasaan yang luar biasa di lapangan untuk pemain seusianya.

bersama dengan Reiss Nelson, McGuane sempat diberi tahu untuk segera membuat debut di klub senior di Arsenal, dimana pemain tengah tersebut sudah membuat dirinya sebagai pemain reguler untuk tim U-23.

Arsenal juga telah membuka kampanye 2017-18 mereka dalam catatan yang kurang baik, dimana pada putaran kedua kemarin, mereka mengalami kekalahan dengan skor 1-0 oleh Stoke City bahkan kemenangan mereka di putaran sebelumnya harus mereka lakukan dengan susah payah untuk bisa menaklukan Leicester City. Dan mungkin mereka bisa saja mengalami pukulan lain, dan kini salah satunya dalam bentuk kehilangan Marcus McGuane, yang berada di tahun kontrak terakhirnya.

Sementara Arsenal sedang pemainnya untuk berkomitmen pada klub, namun minat dari klub raksasa seperti Juventus, Manchester United, Napoli dan Manchester City serta masih banyak yang lainnya yang mungkin akan mengubah keteguhan pemain tersebut. Diketahui Juventus telah berada di posisi terdepan saat ini namun duo Manchester tetap tertarik untuk memboyong sang pemain yang berusia masih 18 tahun tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Juventus merupakan satu-satunya klub yang menawarkan paket keseluruhan yang paling menarik bagi pemain, yang bisa segera mengajukan kompensasi FIFA, mengingat bahwa dia sekarang memasuki tahun kontrak terakhirnya.

Arsenal sendiri telah mengalami musim panas yang terik saat ini. Mereka memang telah berhasil mendaratkan Sead Kolasinac dan Alexandre Lacazette, namun rumor keluarnya pemain andalan seperti Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, yang keduanya berada di tahun terakhir dari kesepakatan masing-masing, membuat mereka khawatir.

Arsene Wenger bisa meyakinkan anak muda itu untuk bertahan dengan Arsenal dengan menawarkan jaminan yang lebih baik dan janji membawanya lebih cepat ke tim pertama di Emirates.

Pada usia mudanya, prioritas McGuane harus mendapatkan waktu permainan yang lebih reguler dan jika Arsenal mampu meyakinkannya bahwa klub tersebut adalah tempat terbaik untuk itu maka sang pemain tak perlu lagi mencari padang rumput baru dan memulainya dari awal.