AS Monaco Ingin Boyong Striker Melempem Leicester City, Islam Slimani

Islam Slimani, Leicester City, AS Monaco

Islam Slimani menuju AS Monaco?

Diketahui bahwa jawara Premier League dua musim lalu yaitu Leicester City, telah bertemu dengan jawara Ligue 1 musim lalu yaitu AS Monaco belum lama ini. Pasalnya kedua kubu sedang dalam tahap pembicaraan mengenai perpindahan striker dari The Foxes, Islam Slimani dengan status pinjaman sebelum akhirnya menjadi permanen.

Memang Leicester dipahami telah terbuka untuk melepaskan pemain dengan biaya penebusan termahalnya, saat mereka rekrut pada musim panas 2016 lalu. Saat itu Slimani ditebus dengan biaya sebesar 28 juta poundsterling, dari klub papan atas Portugal, Sporting CP, dengan masa bakti lima tahun.

Namun sayangnya karirnya tak cemerlang seperti saat bermain di Primeira Liga,  dimana di musim terakhirnya di Portugal ia mencetak 27 gol dari 33 pertandingan di kompetisi tersebut. Dimusim perdananya ia mencetak hanya tujuh gol dari 23 pertandingan di Premier League, karena ia sempat menepi beberapa bulan karena cedera.

Dimusim ini, performanya juga tak membaik dimana ia hanya mencetak sebuah gol dan sebuah assist dari 12 pertandingan yang melibatkannya di Premier League. Namun dengan ia sempat mencetak empat gol dari tiga laga di League Cup.

Namun manajer Leicester yaitu Claude Puel ingin melepaskannya dalam waktu dekat dengan alasan ia terlalu memiliki banyak striker d timnya, Bahkan Daily Mail mengungkapkan bahwa mereka telah mendekati kesepakatan dengan klub asal Prancis Monaco untuk Slimani dengan status pinjaman. The Foxees meminta biaya transaksi tersebut sebesar 2,6 juta poundsterling, yang merupakan dua kali penawaran awal dari klub Prancis tersebut.

San pemain sendiri sebenarnya mengatakan bahwa dirinya masih ingin tetap tinggal di Inggris tapi itu hanya akan terjadi jika Leicester melepasnya ke rival secara permanen.

Newcastle diketahui telah memantau situasinya namun terlihat lebih mungkin untuk mendatangkan striker Denmark Nicolai Jorgensen dari Feyenoord.

Monaco sendiri sepertinya masih membutuhkan beberapa pemain tambahan terutama di lini depan mereka termasuk hengkangnya pemain muda berbakatnya  ke rivalnya PSG yaitu Kylian Mbappe. Dan dengan penambahan Slimani, Monaco beharap timnya mampu mendongkrak posisinya kedua besar klasemen.