Asisten Pelatih U17 RB Leipzig Sarankan Timnas Australia Rekrut Ralf Rangnick

Ralf Rangnick, RB Leipzig, timnas Australia

Ralf Rangnick RB Leipzig

Setelah pengunduran diri Ange Postecoglou, mantan pemain internasional Australia yang kini mejadi asisten pelatih U17 RB Leipzig yaitu David Zdrilic, telah meminta timnas Australia mencoba untuk menunjuk direktur olah raga RB Leipzig Ralf Rangnick, sebagai pelatih kepala dalam “kesempatan sekali dalam satu generasi”. Ia pun berharap bahwa negaranya harus menetapkan standar tinggi sehubungan dengan penggantinya.

Postecoglou telah berhasil membimbing Australia ke Piala Dunia keempat berturut-turut bulan lalu namun pelatih berusia 52 tahun itu mengundurkan diri menyusul kemenangan play-off antar-benua bulan lalu atas Honduras.

Luiz Felipe Scolari, Jurgen Klinsmann, Marcelo Bielsa, Slavoljub Muslin dan Graham Arnold semuanya telah dikaitkan dengan jabatan kosong menjelang turnamen tahun depan di Rusia. Tapi Zdrilic percaya bahwa Rangnick, yang mengawasi promosi Leipzig ke Bundesliga pada tahun 2016 dan sebelumnya memimpin Schalke dan Hoffenheim, akan ideal untuk The Socceroos.

“Jujur saja, jika Anda ingin mendapatkan pelatih kelas dunia untuk melakukan pekerjaan itu, siapa yang memahami mentalitas Australia, mungkin dia nomor satu dalam daftar Anda,” Zdrilic, yang bekerja sebagai pelatih dengan tim Inder-17 Leipzig, mengatakan media The World Game.

“Secara taktis, orang ini luar biasa, hanya ada segelintir pelatih di dunia yang berada di levelnya. Untuk mengubah permainan di Jerman, seperti yang dia dan masih banyak lakukan, sungguh luar biasa. Jika dia ada, ini mungkin kesempatan sekali dalam satu generasi untuk memiliki salah satu penanggung jawab terbaik di dunia. “, jelasnya.

“Gaya Ralf adalah pendekatan yang cepat, menyerang, dan kejam. Bagi saya, Anda bisa menggunakan kata-kata yang sama untuk menggambarkan Australia saat kita memainkan gaya paling alami dan paling efektif. Kami suka bermain game,”.

Ia melanjutan, “Tanpa menyinggung siapa pun di sini – bedanya Ralf tahu bagaimana membuat gaya bermain itu efektif di tingkat tertinggi. Saat ini, dia mungkin berada di tiga atau empat inovator sepak bola teratas di seluruh dunia. Leipzig berada di divisi empat empat tahun lalu – dan mereka menempati posisi kedua di Bundesliga tahun lalu, kebanyakan dengan pemain yang dia ajak bermain, dikembangkan atau membeli dirinya sendiri. Dia suka membawa pemain muda dan memiliki hadiah untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka.”

Zdrilic juga menambahkan: “Dia baru saja memperpanjang kontraknya bulan ini, jadi dia jelas tidak secara aktif mencari tindakan, tapi setiap orang memiliki impian untuk melatih secara internasional. Dan dengan Ralf, dia selalu mencari tantangan terbesar. Defying expectations ada dalam DNA dan Socceroos membutuhkan seseorang seperti itu sekarang juga. “.

Australia sendiri telah ditarik di Grup C untuk Piala Dunia, di samping favorit pra-turnamen Prancis, Denmark dan Peru.