Barca Diprediksi Raih Treble Winners Musim Ini

Barcelona treble winners

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde memiliki catatan impresif yang sama dengan pelatih-pelatih Barca sebelumnya yang berhasil memenangkan treble winners, Josep Guardiola dan Luis Enrique. Catatan tersebut membuka peluang Los Cules membawa pulang treble musim ini.

Mengutip Portal Berita Bola Terupdate, Guardiola dan Enrique pernah membawa Barca meraih treble, dan kini Valverde memiliki peluang yang sama. Barca unggul 10 poin di La Liga, sudah mencapai final Copa del Rey, serta bakal menghadapi Manchester United di perempat final Liga Champions.

Artinya, Barca sangat mungkin meraih tiga trofi jika mereka tetap fokus mereka sampai akhir musim nanti. Saat ini segalanya ditentukan oleh fokus skuad Barca dan komitmen dari para pemain untuk tampil sebaik mungkin.

Josep Guardiola – Luis Enrique – Ernesto Valverde
Pelatih-pelatih Barca selalu merancang taktik yang berbeda. Guardiola fokus mengutamakan penguasaan bola, Enrique dan Valverde senang menerapkan gaya yang lebih menyerang. Walaupun demikian, mereka bertiga mencatatkan statistik yang nyaris sama.

Bersama Josep Guardiola, Barca mencatatkan 6,8 tembakan dalam satu pertandingan, yang menurun jadi 6,78 di masa kepemimpinan Enrique kemudian meningkat lagi sebesar 6,88 di bawah Valverde saat ini.

“Penguasaan bola tidak membuat anda memenangkan pertandingan, hal yang paling penting adalah menciptakan peluang dan tim yang mendominasi pertandingan tidak selalu tim yang menguasai bola namun tim yang mampu mencetak gol,” ungkap Ernesto Valverde beberapa waktu lalu seperti yang dilansir dari Portal Berita Bola Terupdate.

Rajin Bikin Gol
Di masa kepemimpinan Valverde, Barca menorehkan rata-rata 2,44 gol tiap pertandingan, hanya sedikit di bawah torehan Guardiola dengan 2,48 gol, walaupun tertinggal dari era Enrique dengan 2,87 gol. Tentu saja, Lionel Messi selalu jadi figur sentral dalam urusan mencetak gol di era ketiga pelatih tersebut.

Pada setiap era Barca, selalu ada kombinasi striker yang mematikan. Saat ini Valverde masih mempercayakan lini depan kepada trio Lionel Messi-Luis Suarez-Ousmane Dembele, yang total mengoleksi 55 gol di liga. Statistik mendukung Barca meraih treble.

Melebarkan fokus ke Liga Champions, Barca juga masih mendominasi dan mereka boleh memimpikan treble winner. Faktanya, pada survei terakhir yang dilakukan pada member dan fans Barca, para suporter menyimpan kepercayaan diri yang sangat tinggi.

Sekitar 97,7 persen percaya mereka akan menjuarai La Liga, 61,6 persen optimis Barca mampu menjadi ka Liga Champions, dan 58,2 persen yakin sukses mempertahankan gelar Copa del Rey.