Barca Sangkal Telah Pepet Ernesto Valverde

FC Barcelona menyangkal telah pepet Ernesto Valverde yang merupakan arsitek pada skuat Athletic Bilbao. Hal itu cuma isu yang disampaikan oleh media.

Saat sebelumnya telah beredar berita bahwasannya FC Barcelona terpikat pada sosok pelatih Ernesto Valverde. Arsitek yang kini usianya tengah berumur 53 tahun itu dianggap menjadi calon terkuat pelapis Luis Enrique yang bakal mundur pada akhir musim nanti.

“Blaugrana dengan tegas melakukan bantahan sudah meminta persetujuan terhadap Athletic Bilbao untuk membicarakan hal tersebut dengan Ernesto Valverde selaku arsiteknya,” berikut isi pertanyaan yang di pada akun resmi klub.

“Klub pun membantah bahwa Robert Fernandez selaku Sekretaris Teknis sudah melakukan komunikasi Ernesto Valverde selama beberapa hari belakangan untuk dalam membicarakan masalah transfer menuju FC Barcelona,” tersebut yang menjadi isi dari pernyataan itu.

Valverde sanggup menaikan prestasi Bilbao. Dia membawa klub tersebut memenangi Piala Super Spanyol ditahun 2015 silam. Disamping itu, Valverde pun mempunyai darah FC Barcelona.

Kandidat yang Lain

Selaku pesepak bola, dia sempat memperkuat klub Catalan tersebut ditahun 1988 hingga 1990. Dirinya pun telah menghadirkan title Piala Winners dan Copa del Rey.

Blaugrana sebelumnya juga pernah diunggulkan selaku arsitek FC Barcelona di masa lalu. Akan tetapi, posisi tersebut pada akhirannya diberikan kepada Enrique.

Disamping nama Valverde, ada nama lain yang pula diunggulkan selaku sosok pengganti dari Enrique ialah Eusebio Sacristan dari Real Sociedad dan asisten Enrique di Barca yaitu Juan Carlos Unzue.