Barcelona Berpeluang Kehilangan Pemain Muda Berbakatnya, Robert Navarro

Barcelona diketahui akan kembali kehilangan pemain muda berbakat mereka yaitu Robert Navarro. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Sport dimana pemain gelandang yang berusia 15 tahun itu diburu oleh banyak klub papan atas Eropa.

Robert Navarro berpotensi hengkang dari Barcelona

Robert Navarro berpotensi hengkang dari Barcelona

Memang Navaro merupakan salah satu pemain berbakat dari akademi Barcelona, namun dengan performanya saat ini, ta mampu manarik perhatian klub-klub besar, dan kemungkinan besar Barcelona tak mampu  untuk menjaga pemain mudanya lagi, dimana salah satunya yaitu Sergio Gomez yang pergi menuju Borussia Dortmund.

Barcelona sendiri sebelumnya telah berusaha untuk membuka pembicaraan dengan sang pemain dan perwakilannya, namun Navarro belum memenuhi syarat untuk menandatangani kesepakatan profesional sebelum dia berusia 16 tahun. Memang usianya akan bertambah pada tangal 12 April mendatang, namun dalam beberapa hari kedepan, ia akan memegang kendali hal ini apakah ia akan memperbarui kesepakatannya di Barcelona atau mengambil penawaran dari salah satu klub yang tertarik memboyongnya dan jumlahnya tak sedikit.

Twitter tentang Robert Navarro berpotensi menuju Manchester City

Twitter tentang Robert Navarro berpotensi menuju Manchester City

Sebut saja Arsenal dan Manchester City merupakan dua klub yang muncul sebagai dua klub besar yang mengejar tanda tangan Robert Navarro, sementara Juventus dan AS Monaco juga ikut dalam perlombaan tersebut.

Tentu dengan belumnya ia menandatangani kesepakatan profesional dengan Barcelona Navarro tidak memiliki klausul penebusan dan klub-klub tersebut memang biasa menggoda pemain berbakat sebelum dia berusia 16 tahun, yang akan memungkinkan mereka untuk mendaratkan pemain hanya dengan  mengeluarkan semacam biaya kompensasi, yang jumlahnya tak besar.

Barcelona sendiri akan mencoba semua yang mereka bisa untuk mempertahankannya namun, pemain muda itu ingin mengetahui rencana klub dan berpotensi menjadi jalur ke tim utama di masa depan sebelum berkomitmen untuk menandatangani kesepakatan baru di klub.

Manchester City adalah tempat terbaik untuk mendaratkan pemain berusia 15 tahun itu apalagi mereka telah mengikutinya sejak lama dan telah mengajukan tawaran meyakinkan secara financial kepada pemain muda tersebut. Namun rivalnya Arsenal akan menggodanya dengan menawarkan penghasilan yang lumayan ditambah jalur cepat menuju tim utama, sesuatu yang mungkin lebih menarik untuknya dibandingkan sekedar dana segar. Sama seperti AS Monaco.

Disisi lain Juventus tak jauh berbeda dengan Barcelona dimana belakangan ini, mereka fokus untuk membeli pemain instant yang sudah matang, bukan dari pemain barisan pemuda mereka, dan itu sudah menjadi rahasia umum.

Jika hal ini terus berlanjut, mereka akan kesulitan merekrut pemain muda yang akan setia dengan mereka dan tak heram Barcelona akan kembali kehilangan pemain muda berbakat mereka serperti Robert Navarro. Ada baiknya mereka mengimbangi pemain berpengalamannya dengan pemain mudanya untuk mendapatkan hasil terbaik dan mengkombinasikannya dengan tepat.