Barcelona Bidik Pemain Muda Asal Turki AS Roma Cengiz Under?

Belum lama media spanyol AS, mengungkapkan bahwa Direktur Sepakbola dari AS Roma yaitu Monchi, sempat mengatakan pada sebuah wawancara dengan media Turki Radyospor, bahwa Barcelona tertarik pada pemain muda berbakat asal Turki miliknya yaitu Cengiz Under dan bahkan telah menanyakan tentang ketersediaannya.

Cengiz Under AS Roma transfer menuju Barcelona

Cengiz Under AS Roma transfer menuju Barcelona

Dalam wawancara tersebut, Monchi mengatakan, “Bayram Tutumlu, yang memiliki hubungan baik dengan Barcelona, ​​telah mengatakan kepada saya bahwa mereka telah menanyakan ketersediaan anak itu. Kami tidak memiliki penawran besar, namun pasti banyak tim akan mengikutinya , karena masa mudanya dan golnya sangat membantu. ”

Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan itu merupakan jebolan dari Altinordu FK, klub yang bermain di divisi kedua Liga turki, dan mencetak 11 gol dengan 51 penampilannya dalam kurun waktu dua tahun. Ia pun beralih ke klub ibukota İstanbul Basaksehir, pada musim panas 2016 lalu, dan memantapkan tempat ditim utama dimana dalam 32 penampilannya, ia mampu mencetak tujuh gol di divisi pertama Turki.

Roma pun tertarik dengan performanya, dan memutuskan untuk memboyongnya dengan tebusan sebesar 13,4 juta euro. Ia pun telah berhasil mencetak gol perdananya, pada bulan Februari kemarin, baik di Serie A, maupun di Liga Champions, yang membuatnya menjadi pemain turki termuda untuk mencetak gol di Liga Champions.

Ternyata hal ini juga tertangkap di radar Barcelon, apalagi ia telah dilibatkan dalam timnas negaranya mulai U-18, U-19 dan U-21, bahkan ia juga dilibatkan di timnas senior nengaranya sejak 2016 lalu.

Tercatat dalam 24 pertandingan di semua kompetisi, Cengiz telah menyumbangkan 6 gol dan memberikan sebuah assist. Ia juga bisa berperan lebih sentral pada musim ini terutama menjelang tengah kedua musim ini namun ia berusaha untuk mendapatkan posisi terbaiknya, di sayap kanannya sendiri.

Cengiz Under membantu pertahanan AS Roma

Cengiz Under membantu pertahanan AS Roma

Selain staminanya yang tinggi, Cengiz sangat baik dengan bola di kakinya, pelari cepat, dan pemberi umpan silang yang baik dengan pandangan mata yang terarah. Tentu dengan usianya yang baru 20 tahun, ia akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuad Barcelona. Bahkan yang lebih penting lagi, dia cukup muda bagi untuk mereka  olah sesuai dengan gaya permainan mereka.

Namun ia memiliki persaingan yang cukup berat dimana saat ini Barcelona masih memiliki pemain handal seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Luis Suarez, walaupun usia mereka sudah berkepala tiga. Ia harus bersaing dnegnan Philippe Coutinho, Paco Alcacer, Denis Suarez dan Ousmane Demebele untuk tempat di skuad. Namun diluar itu, ia siap untuk bersaing dengan mereka dan mendapatkan tempat awal diklub..

Akan menarik melihat apakah Roma akan menolak ketertarikan Barcelona untuk  pemain muda berbakat asal turki miliknya yaitu Cengiz Under,  atau menguangkannya jika penawarannya sangat menggiurkan.