Barcelona Datangkan Kasper Dolberg Jika Paco Alcacer Pergi

Pemain muda berbakat dilini serang Ajax yaitu Kasper Dolberg, kini diketahui berada dalam rencana Barcelona, yang sedang  mencari cara untuk menambah kekuatan mereka dilini depan untuk musim depan mendatang. Hal ini diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon, dimana raksasa La liga itu sedang mencari pemain untuk mendukung untuk Luis Suarez dan juga bisa secara sempurna menggantikan pemain asal Uruguay itu, jika harus absesn, serta menggantikan Paco Alcacer yang ingin pergi.

Kasper Dolberg Ajax menuju Barcelona

Kasper Dolberg Ajax menuju Barcelona

Memang pemain tersebut merupakan sedang naik daun saat ia direkrut oleh Ajax pada Januari 2015 dari klub asal Denmark, Silkeborg IF. Ia pun menjalani musim penuh perdananya dengan mencetak 23 gol,  dari 47 pertandingannya disemua kompetisi, termasuk saat di libatkan di kompetisi berskala Internasional. Sementara dimusim ini,  ia baru mencetak delapan gol dari 23 pertandingan yang melibatkannya dilintas kompetisi.

Walaupun sedikit mengalami penurunan namun ia masih memiliki banyak klub yang berminat untuk memboyongnya, sebut saja Manchester United, Manchester City dan Chelsea selama beberapa tahun terakhir. Kini Barcelona serius untuk mempertimbangkan pengejaran tanda tangan Dolberg di musim panas mendatang.

Memang Barcelona saat ini memiliki pemain lini depan Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele dan Paco Alcacer, namun yang jarang terdengar adalah nama yang terakhir. Ia mengawali musim tak begitu bagus di musim perdananya kalah pamor dengan tiga penyerang mereka, namun dimusim ini, ia tak bisa mengangkat performanya seperti yang diinginkan oleh Ernesto Valverde selaku pelatih.

Hal ini cukup mengecewakan dimana saat di Valencia, klub sebelumnya, Ia cukup tajam dilini depan dan menjadi andalan tim. Dan dengan kondisi seperti ini, membuatnya ingin mencari klub yang lebih membutuhkan jasanya dan mendapatkan menit bermain lebih. Tentu Barcelona berusaha mengantisipasi ini dan segera mencari pemain yang mampu berkualitas menggantikannya.

Divisi perekrutan pun segera bekerja dan mereka telah menemukan pemain yang dirasa tepat untuk diposisi tersebut dan salah satunya adalah striker Ajax, Dolberg. Bukan hanya kemampuannya dimulut gawang, namun usianya yang masih 20 tahun bisa menjadi solusi jangka panjang bagi mereka.

Kasper Dolberg sesaat sebelum mencetak gol

Penebusan Dolberg tentu tidak akan menelan banyak biaya besar sementara pemain muda sepertinya, tidak akan menuntut begitu banyak waktu bermain dibandingkan dengan pemain depan lainnya yang berkualitas dan berpengalaman. Selain itu dengan merekrutnya, ia akan menjadi investasi yang sangat menjanjikan untuk mereka.

Namun rencana Barcelona untuk merekrut penyerang muda berbakat Ajax yaitu Kasper Dolberg, tergantung apakah Paco Alcacer akhirnya meninggalkan Barcelona di musim panas mendatang. Mungkinkah mereka akan melepaskan Alcacer apapun yang terjadi setelah mencetak 14 gol dari 44 pertandingan yang melibatkannya? Mungkin saja.