Barcelona Ingin Boyong Bek Muda Juventus Segera

Pol Lirola Juventus to Barcelona, Pol Lirola Juventus, to Barcelona, Pol Lirola, Juventus to Barcelona, Pol Lirola to Barcelona, Juventus, La Liga, Liga Spanyol, Serie A, Liga Italia

Pol Lirola Juventus

Seperti yang diungkap oleh media Sport,  Pol Lirola merupakan pemain selanjutnya yang akan meningkatkan performa Barcelona di lini belakang. Klub katalan teresebut malah sudah siap diboyong dari Juventus pada musim panas ini.

Lirola mengawali karir juniornya di Espanyol tahun 2013 lalu dan dua tahun kemudian Ia bergabung bersama akademi Juventus. Ia pun sempat menghabiskan satu musim dengan tim di bawah 18 tahun Bianconeri, dan pemain asal Spanyol tersebut akhirnya dipinjamkan menuju Sassuolo musim panas lalu, mengingat posisinya sudah ditempati oleh Stephan Lichtsteiner dan Dani Alves yang berdiri kokoh di sebelah kanan pertahanan tim utama Juventus.

Bersama Sassuolo, Lirola telah mendapatkan beberapa pengalaman di tim Utama yang berharga di musim 2016/17. Ia diturunkan 22 kali di Serie A dan di setiap pertandingan pertandingan penyisihan grup Liga Europa.

Dalam dua pertandingan di Liga Europa tersebut, Lirola berhasil memberi kesan besar pada seorang manajer yang kini memimpin di Barcelona. Saat itu Ernesto Valverde sedang meimpin Athletic Bilbao menghadapi dua pertandingan di Grup F melawan Sassuolo. Walaupun tim Valverde unggul dengan skor kumulatif 6-2, pemain bertahan tersebut mampu tampil mengesankan.

Dan saat ini Valverde baru-baru ini ditunjuk sebagai manajer Barcelona, dia mengatahi bahwa terdapat kekosongan di posisi bek kanan yang menjadi bukti permasalahan utama sepanjang musim 2016-2017  setelah ditinggal pergi Dani Alves yang menuju Juventus musim panas lalu.

Aleix Vidal, yang disebut-sebut sebagai pengganti dari Alves, sangat tidak mengesankan karena penampilannya yang tidak konsisten, dan akhirnya memaksa Luis Enrique untuk menggunakan gelandangnya Sergi Roberto sebagai bek kanan di sebagian besar kampanye.

Sementara pemain berusia 25 tahun tersebut berhasil konsisten, padahal ia belum berpengalaman dalam posisi tersebut. Oleh karena itulah, Blaugranas ingin sekali memperkuat slot kanan pada musim panas ini dan, menurut laporan tersebut, mereka telah mengalihkan perhatian mereka ke arah Lirola.

Lirola diangap mampu menampilkan semua kualitas yang dibutuhkan Barcelona di bek kanan mereka, karena ia merasa nyaman mengolah bola sementara juga mampu menempatkan posisinya dengan cerdas. Pemain berusia 19 tahun tersebut  tentu bisa menjadi solusi jangka panjang di sisi kanan pertahanan Catalan.

Sementara disisi lain, Juventus juga menyadari bahwa sang pemain mampu menjadi pewaris sejati Dani Alves. Namun menurut kabar yang beredar, tawaran sebesar 10 juta Euro dari Barcelona seharusnya mampu membuat Juventus melepaskannya. Hal ini juga berarti Barcelona akan mendapatkan alternatif pemain bek yang lebih murah dibandingkan dua target utamanya yaitu Hector Bellerin dan Nelson Semedo.