Barcelona Korbankan Turan Demi Pulangkan Bellerin

Hector Bellerin, Barcelona, Arda Turan, Arsenal, Liga Spanyol

Pemain bek kanan Arsenal, Hector Bellerin siap dibawa pulang oleh Barcelona. Hal itu merupakan pernyataan serius demi bisa memulangkan pemain kesayanganya itu. Untuk mencapai kesepakatan dengan Arsenal, Blaugrana siap melepas satu pemainya ke Meriam London.

Menurut laporan dari Sport, skuat asuhan Ernesto Valverde itu akan lepas satu pemainya untuk memuluskan kepindahan Bellerin ke Nou Camp. Pemain yang akan dikorbankan oleh Barcelona yakni gelandang serang Arda Turan.

Alasan mengapa Barcelona melepas gelandang serang mereka karena sang pemain asal Turki tersebut juga sudah tidak bisa bertahan dengan waktu lebih lama lantaran sudah tidak betah di Nou Camp dan ingin segera pindah ke klub lainya.

Sejak dibelinya dari Atletico Madrid pada musim 2016 lalu, Arda Turan tak mampu bersaing dan menembus tim utama Barcelona. Ia tak mampu menggeser pemain trio MSN(Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr). Oleh karena itu, karena terlalu lama bertahan dan tak bisa bersaing dengan trio MSN tersebut, Ia memutuskan untuk pindah klub.

El Barca kebetulan mendengar kabar rumornya kesepakatan personal antara Arda Turan dengan Arsenal , Barcelona memanfaatkan momen tersebut untuk memberikan gelandang serang mereka dan sejumlah uang tunai untuk ditukarkan dengan pemain incaran skuat asuhan Ernesto Valverde yakni Hector Bellerin.

Pelatih Barcelona tersebut ingin membenahi lini belakang Barcelona, sampai dengan saat ini Barca tak mempunyai pemain bek kanan yang tangguh sejak ditinggalkan Dani Alves ke Juventus tahun 2016 lalu. Alasan itulah yang membuat Bellerin menjadi target utama Valverde.

Pemain bek kanan andalan Barcelona telah berpindah ke Juventus, hal tersebut membuat pemain lain harus mengisi ruang tersebut untuk mengantikan posisi dari Dani Alves. Barcelona menempatkan Sergi Roberto sebagai bek kanan El Barca tersebut, padahal Sergio Roberto adalah pemain dengan posisi sebagai gelandang serang.

Kurangnya pemain sayap kanan Barcelona membuat Valverde gencar mencari pengganti yang sama hebatnya dengan Davi Alves, dan kandidat utama yang terpilih sebagai penggati Danti Alves yakni Hector Bellerin.