Batshuayi Dan Schurrle Senang Dengan Gol Perdananya Musim Ini

Striker pinjaman Borussia Dortmund yaitu Michy Batshuayi mengungkapkan perasaan senangnya setelah mencetak dua gol di pertandingan perdana untuk klub barunya pada akhir pekan lalu. Namun Ia mengakui bahwa ia lebih senang karena bisa membantu timnya meraih kemenangan dalam laga tersebut.

Memang dalam laga yang diselenggarakan pada hari Sabtu dini hari, pukul 02.30 WIB, Dortmund menghadapi FC Koln dalam kompetisi Bundesliga yang telah memasuki putaran ke 21. Hasilnya pun cukup memuaskan dimana mereka mampu menciptakan tiga buah gol yang harus ditebus dengan dua gol.

Babak pertama BVB menguasai pertandingan baik dalam penguasaan bola maupun menciptakan peluang. Sayangnya dibabak kedua, mereka sedikit mengalami munduran, yang untungnya mampu diatasi oleh mereka.

Gol Pertama Michy Batshuayi di Dortmund

Gol Pertama Michy Batshuayi di Dortmund

Dua gol dari Batshuayi pada menit ke-35 dan ke-62, bisa dinetralisir Koln melalui gol dari oleh Simon Zoller satu menit setelah babak kedua dimulai dan Jorge Mere dimenit ke 70. Namun Andre Schurrle mampu memastikan mereka pulang dengan membawa poin penuh, dengan sebuah gol di menit ke 894.

Dua gol dari Batshuayi, cukup mengejutkan, pasalnya pemain yang hanya berstatus pinjaman mampu menggantikan posisi Pierre-Emerick Aubameyang berangkat ke Arsenal, setidaknya hingga saat ini. Namun dengan debut yang luar biasa, yang seharusnya bisa menambah kepercayaan diri timnya dan pelatih pun juga akan lebih mempercayainya.

“Saya sangat senang dengan dua gol saya tapi tentu saja hal yang paling penting saat ini adalah kemenangan,” Ungkap Batshuayi kepada media Eurosport Jerman. “Itu adalah pertandingan pertama, dan itu tidak mudah. Saya hanya senang dengan tiga poin ini. Kami ingin naik setinggi mungkin di papan klasemen dan mencoba memenangkan setiap pertandingan. ”

Dengan performa pemain asal Belgia itu, diharapkan menjadi titik balik yang positif untuk Dortmund karena sejak pertengahan Desember lalu, klub berseragam kuning hitam itu belum pernah memenangkan laga kompetitif.

Andre Schurrle cetak gol vs Koln

Andre Schurrle cetak gol vs Koln

Schurrle, yang telah memastikan membuat Dortmund meraih poin penuh, tetap senang dengan performanya di tengah musim kedua ini, walaupun pada akhirnya Batshuayi telah menjadi berita utama diberbagai media. Performa sebelumnya telah menuai kritik namun saat ini Ia telah memiliki dampak langsung dengan gol perdananya maupun tidak langsung untuk klubnya dan juga menciptakan beberapa peluang lain untuk rekan setimnya.

“Saya harus mengambil banyak kritik, apakah pantas atau tidak layak, itu tidak masalah, tapi itu bisa mendorong Anda, ” kata Schurrle.” Sejak awal paruh kedua musim ini, saya sangat baik. bentuk dan bisa menunjukkan lebih dan lebih. Kemenangan ini sangat penting bagi kami. ‘.

Namun untuk saat ini, Batshuayi bisa menikmati rasa senangnya setelah mencetak dua gol di pertandingan perdananya, namun ia harus waspada karena bisa akan berbalik kepadanya jika gagal membantu timnya meraih kemenangan lainnya.