Bayer Leverkusen Berhasil Boyong Kapten Termuda Jawara Liga Yunani

Panagiotis Retsos Olympiakos to Bayer leverkusen, Panagiotis Retsos Olympiakos, to Bayer leverkusen, Panagiotis, Retsos Olympiakos to Bayer leverkusen, Panagiotis to Bayer leverkusen, Retsos Olympiakos , Liga Jerman, Bundesliga

Panagiotis Retsos Olympiakos to Bayer leverkusen

Bayer Leverkusen diiketahui telah mengkonfirmasi penandatanganan pemain kelahiran Afrika Selatan yaitu Panagiotis Retsos. Pemain bek tengah Olympiakos tersebut telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub Bundesliga dan diperkirakan akan menelan biaya di wilayah 22 juta Euro, setelah mereka mengalahkan persaingan mereka dari klub asal Prancis Rennes dan Lyon untuk mendaratkannya pada musim panas ini.

Retsos merupakan pemain bertahan yang mengasah kemampuan sepak bolanya di akademi Olympiacos yang merupakan klub papan atas di Yunani dari 2008 lalu. Ia pun akhirnya dipromosikan dari tim muda Olympiakos oleh manajer saat itu yaitu Víctor Sánchez, yang terkesan dengan stamina tubuhnya. Akhir Agustus 2016, ia melakukan debutnya bersama klub di Liga Europa melawan F.C. Arouca. Bahkan pada bulan Februari 2017 kemarin, Retsos telah menunjuk kapten klub tersebut dalam pertandingan tanpa gol tuan rumah Piala Yunani melawan Atromitos.

Disisi lain, klub yang berada diperingkat ke 12 di papan klasemen Bundesliga musim lalu, sedang ingin meningkatkan performanya dimusim ini, dan mereka percaya bahwa dengan merekrut permain berbakat yang berusia 19 tahun di lini belakang mereka, mampu melakukan hal tersebut.

Direktur olahraga Leverkusen yaitu Rudi Voller sempat mengatakan,. “Retsos telah ditawarkan ke beberapa klub papan atas yang bermain secara internasional tahun ini, jadi lebih menyenangkan bagi kami saat dia telah memutuskan untuk pindah menuju Bayer – terutama karena dia menjadi bagian penting dari Olympiakos, yang lolos ke Liga Champions.Dia pemain muda dengan talenta khusus dan sangat sesuai dengan kebutuhan kami. Dia adalah investasi di masa depan klub.”

Retsos telah menjadi kapten termuda dari Olympiakos semenjak Ia direkrut ke tim utama, tepatnya lima bulan dan 30 hari mengatakan, “Bayer selalu bermain di Liga Champions, meski ada kompetisi nasional yang sulit, yang sangat mengesankan saya.  Diinginkan oleh klub seperti Bayer membuat saya bangga dan saya tak sabar untuk bermain di Bundesliga, salah satu liga paling atraktif di Eropa.”

Dalam waktu dekat, dia akan  mencapai beberapa hari yang luar biasa dengan tampil di pertandingan kualifikasi Piala Dunia Yunani melawan Estonia dan Belgia, yang berpotensi menjadi kapten internasional senior pertamanya.