Bayer Leverkusen Meminjamkan Gelandangnya Yang Jarang Digunakan Menuju Leicester City

Aleksandar Dragovic Bayer Leverkusen to Leicester City, Aleksandar Dragovic Bayer Leverkusen, to Leicester City, Aleksandar Dragovic, Bayer Leverkusen to Leicester City, Aleksandar Dragovic to Leicester City, Bayer Leverkusen , Liga Jerman, Bundesliga, Liga Inggris, Premier League

Aleksandar Dragovic Bayer Leverkusen to Leicester City

Leicester City dikabarkan telah menandatangani kesepakatan untuk dapat memboyong Aleksandar Dragovic dari Bayer Leverkusen. Namun klub Inggris tersebut hanya melakukan transaksi dengan status pinjaman satu musim penuh dan berharap pemain bertahan asal Austria tersebut mampu mendongkrak performa tim dimusim ini.

Dragovic memulai karirnya dengan bermain di tim junior Austria Wien dari tahun 1997. Ia pun membangung dirinya dengan baik di lini belakang tim dan mulai dimainkan skuad B mereka pada tahun 2008 lalu bahkan Ia dimainkan di tim utama pada tahun 2009, dan menjadi permain yang cukup penting selama satu setengah musim.

Hal tersebut dikarenakan pada awal Februari 2011, Ia pindah menuju FC Basel di Liga Super Swiss dan membuat debut timnya meraih kemenangan kandang dengan skor 3-0 saat menghadapi FC St. Gallen. Bersama klub barunya, Ia mengakhiri kampanye perdananya dengan memenangkan gelar Kejuaraan Swiss Basel. Ia juga sempat membantu klub memenagnkan turnamen Uhrencup dan dan juga berhasil mencetak gol pertamanya di Liga Super dalam kemenangan kandang 3-0menghadapi Servette FC di awal Oktober 2011. Ia pun mengakhiri musim tersebut dengan membantu tim memenangkan kompetisi Swiss Super League dan dan Swiss Cup.

Dimusim berikutnya Ia pun menjadi pemain penting di klubnya dan melewatkan empat pertandingan, bahkan Ia sempat mencetak tiga gol. Di akhir musim, Ia kembali membantu timnya memenagkan  kompetisi Swiss Super League namun hanya menjadi runner up di Swiss Cup.

Ia pun akhirnya pergi menuju Dynamo Kyiv dimusim panas 2013. Ia pun sempat membantu klubnya memenangkan gelar Ukrainian Premier League untuk pertama kalinya dalam enam musim terakhir.

Kemudian Ia diboyong menuju Jerman membela Bayer 04 Leverkusen, dengan kontrak selama lima tahun,  namun sayangnya Ia tak dimanfaatkan dengan maksimal. Ia lebih jarang dimainkan dibandingkan di klub sebelumnya dan membuat Leicester City mencoba menggunakan jasanya dimusim ini, dengan status pinjaman.

Hal ini senada dengan pernyataan Leicester di situs resminya, yang mengungkapkan, “Pemain berusia 26 tahun itu telah menuju King Power Stadium dalam sebuah kesepakatan yang berlangsung hingga akhir musim 2017-18 dan akan bergabung dengan rekan tim barunya setelah menyelesaikan tugas internasional bersama Austria pekan depan. “.

Peminjaman sang pemain dikarenakan The Foxes akan kehilangan pemain gelandangnya Danny Drinkwater ke Chelsea pada akhir masa tenggat walaupun pindah dua pemain lainnya yaitu Riyad Mahrez dan Demarai Gray sepertinya tak terjadi saat ini.

Mereka juga sempat mengirimkan gelandang muda mereka, Nampalys Mendy untuk dipinjamkan ke OGC Nice, mantan klub sang pemain, setelah hanya satu musim di klub tersebut. Dan hal ini membuat mereka tak bisa mencari dalam waktu dekat pemain yang inginkan. Namun dengan kedatangan  Dragovic setelah menjalankan tugas internasionalnya bersama Austria, status pinjaman juga merupakan jalan yang terbaik sambil melihat performa sang pemain lebih dekat.