Bayern Munich Resmi Datangkan Wonderkid Dari Swiss, Alex Timossi Andersson

Alex Timossi Andersson Helsingborg  to Bayern Munich, Alex Timossi Andersson Helsingborg, to Bayern Munich, Alex Timossi Andersson, Helsingborg to Bayern Munich, Alex Timossi Andersson to Bayern Munich, Helsingborg  IF, Bundesliga, liga Jerman

Alex Timossi Andersson Helsingborg to Bayern Munich

Belum lama ini Bayern Munich telah mengumumkan penandatanganan pemain muda asal Swedia yaitu Alex Timossi Andersson. Wonderkid berusia 16 tahun itu direkrut dari Helsingborg IF yang bermain di liga negaranya.

Gelandang serang tersebut rencananya akan pindah ke Alianz Arena pada musim panas dua tahun lagimendatang, tepatnya bulan Juli  2019. Namun hingga kini belum diketahui berapa rincian biaya untuk menebusnya atau lamanya kontrak yang akan mengamankannya di kubu raksasa Liga Jerman itu.

“Dia adalah pemain yang sangat berbakat yang kami yakin akan meraih gelar juara di FC Bayern,” kata direktur olahraga Hasan Salihamidzic. “Sampai dia bergabung dengan kami, dia akan terus berlatih pertandingan di Helsingborg dan berkembang lebih jauh di lingkungan yang dikenalnya.”

Pemain bertanggal lahir , lahir 19 Januari 2001 itu, memang telah menjadi bagian dari skuad tim utama Helsingborg sejak pergantian tahun dan telah mencetak dua gol dalam 16 penampilan Superettan di divisi dua Swedia di tahun 2017 ini.

Dia juga mencetak enam gol dalam empat pertandingan untuk Swedia di bawah U-15 dan dua kali dalam tujuh pertandingan untuk tim U16 mereka.

Sebenarnya juara Bundesliga tersebut bukanlah satu-satunya klub yang ingin mendapatkan  kesepakatan untuk gelandang berusia 16 tahun tersebut. Diketahui Manchester United juga menginginkannya pada bulan Februari lalu bahkan sempat melakukan uji coba saat itu, namun mereka tak melanjutkan langkahnya.

Ia memulai karirnya di Stattena IF, namun ditinggalkannya untuk menuju Helsingborg saat berusia dua belas tahun. Setelah beranjak usia 15 tahun, ia memulai debutnya di Divisi 2 dari Akademi IF Helsingborg dan juga membuat gol pertamanya di tingkat senior selama musim ini.

Pada musim berikutnya di tahun  2017, striker tersebut diizinkan untuk memulai debut perdananya di klub tersebut, melawan Danish Odense sesaat setelah dia berusia 16 tahun. Beberapa minggu kemudian, dia kemabali membuat debut kompetisi untuk HIF – dalam pertemuan kompetisi menghadapi IF Brommapojkarna. ia sempat absen pertarungan liga untuk Helsingborg, saat ia tampil untuk pertandingan Superettan melawan Gefle IF pada 17 April lalu.