Bayern Munich Tertarik Bek Portugal, Diogo Dalot

Menurut kabar yang ditulis oleh media Kicker, Bayern Munich telah memiliki ketertarikan pada bek kanan asal Portugal yaitu Diogo Dalot. Hal ini dikarenakan pemain berusia 18 tahun itu mampi tampil memukau di klub yang menaunginya sejak hampir satu dekade lalu.

Dalot memang sempat mengasah dirinya di klub akademi sepak bola Fintas sejak 2007 lalu namun satu tahun kemudian dia beralih menuju raksasa FC Porto untuk lebih mempertajam kemampuannya sebagai bek kanan klub. Hasilnya terlihat dimana ia dilibatkan oleh timnas junior negaranya setiap tahunnya di berbagai tingkat mulai dari U15 hingga sampai U21.

Diogo Dalot saat bemain di timnas junior Portugal

Diogo Dalot saat bemain di timnas junior Portugal

Dalot pun mulai dipromosikan untuk terlibat di tim kedua FC Porto, dan membuat debutnya di bulan Oktober lalu. Dan kini performanya dianggap sebagai salah satu prospek terbaik Portugal. Terbukti klub yang menjadi runner up klasemen musim lalu di Primerira Liga, berani mematok harga 20 juta euro sebagai biaya transfer kedepannya.  Hal ini mungkin mungkin terlalu tinggi bahkan untuk kantong dari raksasa Liga Jerman, Bayern.

Memang pemain bertahan andalan miliknya yaitu Rafinha,sangat  terkait dengan kembalinya ke Brasil atau akan bergabung dengan Valencia. Hal yang serupa juga dialami oleh pemain lainnya yaitu Juan Bernat, yang saat ini sedang berada di persimpangan jalan dalam karirnya karena ia tak memiliki waktu banyak di lapangan pada musim ini.

Peamin asal Spanyol itu sempat dibidik oleh Everton pada bursa tranfer Januari kemarin. Walaupun belum berhasil beralih saat itu dan Bernat sedang mengalami cedera, namun bakatnya meemungkinkan ia tetap menjadi target yang menarik bagi beberapa klub di La Liga atau Liga Primer seandainya Bayern mau merelakannya. Selain itu, Sebastian Rudy bisa memberikan kedalaman sebagai fullback saat dibutuhkan.

Diogo Dalot menuju Bayern Munich

Diogo Dalot menuju Bayern Munich?

Meskipun demikian, pemain berusia 18 tahun itu tidak hanya dilirik oleh jawara Bundesliga enam kali secara beruntun, bahkan ia memiliki daftar panjang untuk klub yang tertarik padanya, walau ia belum menyerahkan debut seniornya. Sebut saja Napoli, Juventus, Barcelona dan Real Madrid, yang juga telah meningkatkan ketertarikan mereka.

Namun Bayern Munich yang lebih dulu memiliki ketertarikan pada bek kanan asal Portugal itu tentu akan segera berusaha menurunkan harga yang diminta dan mengamankan tanda tangan Diogo Dalot agar bisa disandingkan dengan pemain internasional Jerman mereka, Joshua Kimmich.