Bek Barcelona Jadi Target Perburuan Crystal Palace

Barcelona, Thomas Vermaelen, Crystal Palace, Bursa Transfer, Liga Inggris

Pemain bek Barcelona, Thomas Vermaelen menjadi incaran skuat Crystal Palace. Menurut manajer baru Palace, Frank de Boer mengungkapkan bahwa Ia ingin menyelamatkan nasib pemain tersebut. Masa depan bek Barca itu memang sudah tak lagi jelas jika terus dilanjutkan disana. Oleh sebab itu, pada bursa transfer musim panas ini Palace akan berniat memboyong Vermaelen dari Barcelona.

Sejak meninggalkan Arsenal pada tiga tahun yang lalu. Nasib yang dialami Vermaelen kurang begitu baik. Ia tak pernah bertanding karena sering mengalami cedera, bahkan pemain tersebut telah melewatkan 65 laga, termasuk 15 laga saat dipinjamkan ke AS Roma musim lalu. Karir yang dialami bek Barca itu semakin terperosot.

Tim besutan Ernesto Valverde itu memang dikabarkan berniat untuk melepas pemain bek mereka, Vermaelen. Menurut Barcelona, gaji besarnya tidak mampu memberikan kontribusi yang diharapkan oleh timnya. Mereka telah kehilangan kesabaran untuk memberikan waktu kepada pemain tersebut namun tak kunjung ada peningkatan. Walau kontraknya masih tersisa tiga tahun lagi, Barcelona tidak akan membuang waktu untuk mempertahankan pemainya itu.

Kemampuan Vermaelen memang sudah diketahui oleh sang manajer baru Palace, Frank de Boer. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh pemain tersebut agar karirnya kembali meningkat serta sudah ada tim yang bersedia untuk menampungnya. Saat di Ajax Amsterdam, baik Vermaelen maupun de Boer pernah bekerja sama, mereka berdua sama-sama telah mengetahui karakter masing-masing.

Keuntungan bagi Crystal Palace adalah saat Barcelona akan melepas pemainya tersebut dengan harga yang murah agar Vermaelen laku di pasaran. Kemungkinan besar itu membuat transfer yang diajukan oleh Cyrstal Palace bisa segera terwujud lantaran harga pemain incaran mereka tidak terlalu mahal.

Crystal Palace rupanya juga mengincar pemain dari Liverpool yakni Mamadou Sakho. Akan tetapi, untuk mendapatkan pemain tersebut sangat sulit bagi Palace. Pasalnya, harga yang mahal membuat Palace harus mundur untuk mengincar Sakho, Liverpool membanderol pemainya tersebut dengan harga sebesar 30 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 458 Milyar.