Bek Kanan Arsenal Yang Tak Digunakan, Diserbu Empat Klub Dari Inggris

Carl Jenkinson Arsenal, Carl Jenkinson, Arsenal, Carl Jenkinson Arsenal to Newcastle United, Carl Jenkinson Arsenal to Burnley, Carl Jenkinson Arsenal to Swansea City, Carl Jenkinson Arsenal to to Brighton, Premier League, Liga Inggris

Carl Jenkinson Arsenal

Carl Jenkinson dikabarkan sedang berada radar Newcastle United, Burnley, Swansea City dan Brighton musim panas ini. Hal ini diungkapkan oleh ESPN dimana pemain belakang Arsenal tersebut diperebutkan klub yang bermain di liga Inggris

Jenkinson telah menghabiskan dua musim pinjaman di West Ham United dan Ia sepertinya diizinkan untuk meninggalkan Arsenal musim panas ini setelah tampil hanya dalam satu pertandingan di Premier League musim lalu. Dia juga telah dikeluarkan dari daftar pemain klub untuk perjalanan pramusim mereka ke Australia dan Asia, dan hal ini memicu kabar kepindahannya lebih lanjut.

Pemain berusia 24 tahun itu berhasil pulih dari cedera lutut yang serius Oktober lalu, namun Ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan Arsenal dan membuatnya kehilangan banyak waktu bermain yang berharga. Dia sempat mendapat kesempatan untuk tampil mengesankan pelatihnya saat Hector Bellerin cedera namun dia gagal melakukannya.

Ketika pulih, Bellerin adalah pilihan pertama Wenger dan Jenkinson sempat memiliki kesempatan setidaknya bertindak sebagai back-up namun dengan adanya Mathieu Debuchy hal itu tak mungkin terjadi lagi. Karena itulah, sangat jelas bahwa pemain bernomor punggung 25 itu harus keluar dari klub untuk menemukan lebih banyak waktu di lapangan.

Pemain internasional Inggris itu hampir bergabung dengan Crystal Palace selama bursa transfer Januari lalu namun kepindahan tersebut tidak terwujud hingga menit terakhir dan Jenkinson kembali berada di stadion Emirates selama paruh kedua musim lalu.

Arsenal siap untuk melepaskan Jenkinson pindah pada musim panas ini dan sepertinya menjadi saat yang tepat untuk melakukannya karena sejumlah klub di Liga Premier telah mengincar jasanya. Sebut saja Newcastle, Brighton, Swansea City dan Burnley yang  semuanya sedang  mencari cara untuk memperkuat kekuatan defensif mereka menjelang musim depan dan telah mengidentifikasi Jenkinson sebagai pilihan.

Newcastle dan Brighton adalah dua klub yang membutuhkan fleksibilitas dan kualitas terbaik dari Jenkinson di area pertahanan karena ia dimainkan beroperasi di manapun di bagian belakang empat. Itu akan memberi mereka lebih banyak pilihan untuk mengocok skuad kapan dan kapan dibutuhkan.

Perlombaan untuk mendapatkan tanda tangnnya akan semakin meningkat sejak Swansea dan Burnley juga berada di pasar untuk pemain berpengalaman di Premier League dan harga Jenkinson sangat sesuai dengan daftar keinginan mereka untuk mengisi posisi tersebut. Kemungkinan Arsenal menunggu tawaran terbaik sebelum menyetujui penjualan.

Pada dasarnya, klub manapun yang berhasil mendapatkannya akan menjadi pilihan bagus bagi Jenkinson karena ia akan menerima waktu bermain yang cukup dan itulah yang sangat dibutuhkannya pada saat ini.