Bek Real Madrid Bicara Perbedaan Zidane dan Mourinho

Raphael Varane, Zinedine Zidane, Jose Mourinho, Real Madrid, Manchester United, Liga Spanyol

Raphael Varane merupakan bek incaran skuat Setan Merah di bursa transfer musim panas mendatang. Pemain tersebut merupakan bek Real Madrid, Raphael Varane berbicara mengenai perbedaan karakteristik antara pelaih Real Madrid, Zinedine Zidane dengan manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Pemain tersebut telah berhasil menorehkan prestasi cukup baik. Ia telah mempersembahkan dua gelar untuk Real Madrid yakni trofi La Liga dan Liga Champions. Bek Timnas Prancis itu tampil memukau pada musim 2016/2017. Atas penampilanya tersebut, skuat Setan Merah yang dilatih oleh Jose Mourinho jatuh hati pada bek Los Blancos itu.

Bahkan bek andalan Real Madrid, pepe telah berhasil disingkirkan oleh Raphael Varane. Bedasarkan catatan torehan yang dihasilkan oleh Varane, Ia telah tampil sebanyak 23 penampilan di La Liga musim lalu, dan hebatnya 19 diantaranya bermain penuh selama 90 menit. Stamina dan peforma bek Real Madrid tersebut dinilai cukup kuat.

Di lini pertahanan skuat asuhan Zinedine Zidane, Raphael Varane telah melakukan 38 Intersep dan delapan blok. Saat pertandingan berlangsung, dia telah berhasil memenangkan banyak duel yakni 53 duel di udata dengan lawan dari 69 kesempatanya.

Atas prestasinya itu, manajer Manchester United kepincut dengan Varane untuk membawanya bergabung bersama Setan Merah memperkuat beberapa kompetisi musim depan. Bahkan tidak menutup kemungkinan, akan bermain di Piala Liga Super Eropa melawan Real Madrid nanti.

Mouriho ingin membawa ke Ild Trafford Stadium, Mourinho merupakan pelatih yang mempromosikan Varane ke skuat utama Real Marid pada musim 2011. Kendati demikian, Varane belum memberi sinyal kepada Manchester United. Pemain tersebut belum terlihat memberikan angin segar kepada Jose Mourinho.

Pasalnya, eks pemain Lens itu ingin bertahan di Real Madrid karena sosok Zinedine Zidane. Ia menuturkan sang pelatih Madrid tersebut lebih memberikan dorongan kepada dirinya dan membuat Ia lebih semangat untuk bermain.

“Menurut saya, saya merasa nyaman berada di Real Madrid terutama karena sang pelatih. Dia merupakan sosol yang tenang dan selalu memberikan rasa percaya diri dan keamanan. Sedikit berbicara tapi banyak aksinya. Itulah karakter yang jelas terlihat di tim ini,”Ungkap Raphael Varane dikutip dari Marca.

“Bebeda dengan yang dilakukan Jose Mourinho, dia terlalu terburu-buru dan suka kurang memberikan support kepada tim,” Ungkap Varane menambahkan.

Skuat asuhan Jose Mourinho sudah menyiapkan dana sebesar 25 juta Pounds atau setara dengan 479 Milyar Rupiah untuk membawa Varane ke skuat Setan Merah.