Berebut Alves, Chelsea Siap Jadi Pesaing City

Pemain Juventus yang dikabarkan akan segera hengkang, yakni Dani Alves terus dikaitkan dengan Manchester City. Namun, persaingan untuk dapatkan bek kanan Juventus itu kini semakin sengit. Pemain asal Brasil itu kini diminati oleh Chelsea yang siap bersaing dengan Manchester City.

Alasan Alves ingin tinggalkan Juventus lantaran kecewa dengan manajemen Juventus yang hanya menawarkan perpanjangan kontran selama setahun. Bek kanan Juventus itu menginginkan perpanjangan kontrak dengan durasi 2 tahun. Alves memang dikabarkan akan segera tinggalkan Juventus, meski cukup bahagia bermain selama semusim di Turin.

Setelah tekadnya sudah besar untuk meninggalkan tim besutan Massimilao Allegri, eks pemain Sevilla itu kemungkinan akan mencoba peruntungan bermain di Liga Inggris. Dani Alves memang diminati oleh Manchester City setelah mengetahui pemain tersebut akan hengkang dari Juventus.

Pasalnya, Manchester City mempunyai kelemahan di bagian sektor bek kanan. Menurut manajer Josep Guardiola, kemampuan yang dimiliki Alves dirasa tepat untuk menempati posisi bek kanan timnya. Bukan hal asing bagi Alves mengenal Pep Guardiola, keduanya pernah sukses besama ketika berkolaborasi di Barcelona.

Dilaporkan dari Sky Italia, untuk mendapatkan Dani Alves. Manchester City harus bersiap bersaing dengan Chelsea. Manajer Chelsea Antonio Conte juga menginginkan Alves untuk bergabung ke Stamford Bridge musim panas ini. Hal itu membuat City tidak tinggal diam, manager Manchester City berusaha untuk bergerak lebih cepat mendapatkan Alves.

Persaingan untuk memperebutkan Dani Alves kian sengit, terlebih kedua klub sama-sama mempunyai keinginan besar untuk mendapatkan bek kanan Juventus tersebut. Selain itu, kekuatan financial kedua klub tersebut sama-sama kuat. Baik City maupun Chelsea tidak menutup kemungkinan akan mengajukan penawaran tinggi untuk memboyong Alves.

Walau demikian, keputusan mutlak tetap dipegang oleh bek kanan Juventus, DanI Alves. Ia yang berhak memutuskan akan hijrah ke klub manapun untuk meneruskan karirnya di dunia sepak bola. Namun, disinyalir Manchester City lebih mempunyai peluang lebih besar ketimbang Chelsea lantaran kedekatan sang pelatih Pep Guardiola dengan Alves menjadi nilai tambah City.