Berita Bola Terupdate – Rio Ferdinand Dukung Solskjaer Jadi Manajer Tetap MU

Solskjaer MU

Sebuah dukungan diberikan Rio Ferdinand kepada Ole Gunnar Solskjaer. Eks bek andalan MU itu menilai sang pelatih masih layak menjadi kandidat kuat manajer permanen MU walaupun dalam dua pertandingan terakhir, MU menelan kekalahan.

Solskjaer sendiri saat ini merupakan kandidat terkuat untuk menjadi manajer permanen MU. Mantan manajer Molde FK itu dinilai sudah melakukan pekerjaan yang sangat bagus setelah menjadi pelatih Interim The Red Devils menggantikan Jose Mourinho di awal bulan Desember kemarin.

Namun belakangan ini muncul suara sumbang yang mempertanyakan kepantasan Solskjaer menjadi manajer permanen MU. Maklum The Red Devils baru-baru ini menelan dua kekalahan secara berturut-turut dari Arsenal dan Wolverhampton Wanderers.

Namun menurut Ferdinand, Solskjaer masih sangat pantas untuk mengisi jabatan sebagai manajer tetap United. “Dua kekalahan secara berturut-turut itu memang bukan sesuatu yang bagus, namun itu tidak mengubah pandangan saya kepada Ole,” buka Rio Ferdinand.

Buktikan Kualitas
Ferdinand percaya Solskjaer masih sangat pantas didaulat sebagai manajer MU karena pria asal Norwegia ini sudah menunjukkan kapasitasnya sebagai seorang pelatih sejak awal melatih The Red Devils.

“Dia sudah melakukan hal yang lebih dari cukup untuk menjadi manajer tetap. Saya percaya klub hanya punya satu keputusan saat ini, yaitu menunjuknya sebagai manajer permanen,” kata Rio Ferdinand dalam Portal Berita Bola Terupdate.

“Pada awal-awal masa kedatangannya, jika ada orang yang mengatakan kepada pemilik United bahwa mereka akan bersaing kembali ke empat besar Premier League dan lolos ke perempat final, maka mereka akan menertawakan hal itu.”

MU Menjadi Lebih Baik
Ferdinand juga mendukung Solskjaer menjadi manajer permanen MU pasalnya dia menilai mantan rekan satu timnya itu sudah menghadirkan aura positif bagi Manchetsr dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

“Dia memenangkan semua pertandingan pada awal masa jabatannya dan saya pikir kehilangan 3 poin ini masih dalam tahap yang wajar. Jika anda melihat seperti apa posisi klub ini saat ditinggal manajer sebelumnya dan dibandingkan dengan situasi klub saat ini, maka anda akan menyadari ada perbedaan yang sangat besar.”