Bernd Leno Belum Jadwalkan Liburan Dan Berharap Dilibatkan Oleh Timnas Jeman

Penjaga gawang Bayer Leverkusen, yaitu Bernd Leno, mengungkapkan bahwa dirinya belum menjadwalkan liburan musim panas mendatang dengan harapan ia dimasukkan dalam rencana Joachim Low untuk dimasukkan kedalam squadnya di timnas Jerman, untuk bermain di Piala Dunia  2018 Rusia. Namun ia juga tetap berharap Manuel Neuer juga pulih pada waktunya agar bisa mempertahankan gawang timnasnya, meskipun itu berarti dia kehilangan tempat di skuad.

Bernd Leno timnas Jerman

Bernd Leno timnas Jerman

Memang kiper nomer satu timnas Jerman yaitu Manuel Neuer mengalami cedera kaki saat bermain bersama Bayern Munich diawal musim kompetisi dan hal tersebut membuatnya harus menepi dipinggir lapangan disebagian besar kampanye musim ini. Ia pun digantikan oleh rekannya Sven Ulreich yang untungnya bisa menggantikan posisinya dengan baik.

Sementara dalam timnas Jerman, Bernd Leno termasuk salah satu dari tiga dari kiper untuk menggantikannya terutama saat pertandingan persahabatan internasional melawan Spanyol dan Brasil.

Meskipun demikian, ia bukanlah kiper utama jika Neuer harus absen. Pasalnya Low kemungkinan besar akan mengisinya dengan kiper Barcelona yaitu Marc-Andre ter Stegen dimana Kevin Trapp dari Paris Saint-Germain merupakan pemain cadangannya. Meskipun demikian, Leno siap untuk menjawab panggilan Low jika dibutuhkan di Piala Dunia.

Ia pun mengungkapkan kepada media Omnisport dan mengatakan, “Piala Dunia mungkin turnamen yang terbesar yang bisa Anda hadiri. Namun sekarang saya pikir saya sedikit lebih santai daripada, misalnya, dua tahun lalu di Kejuaraan Eropa. “.

“Pada saat itu, saya memiliki banyak pemikiran: bagaimana jika saya ada di sana atau tidak ada di sana. Saya cukup santai sekarang dan hanya berkonsentrasi pada kinerja saya. “.

Baca juga : Prediksi Skor Akurat Bayern Bayer Leverkusen vs Augsburg 31 Maret 2018

Ia menambahkan, “Saya pikir saya tidak bisa menyalahkan diri saya sendiri. Saya sudah mencoba segalanya dan akan terus mencoba segalanya untuk membawa performa terbaik untuk membuatnya sesulit mungkin bagi pelatih nasional. Segala sesuatu yang lain akan terlihat kemudian. “.

Manuel Neuer dan Bernd Leno saat bertemu di laga Bundesliga

Manuel Neuer dan Bernd Leno saat bertemu di laga Bundesliga

Kiper berusia 26 tahun itu juga menjelaskan tentang persiapannya menjelang moment itu dan mengatakan, “Saya belum memesan liburan dan saya pasti siap untuk Piala Dunia. Perasaan saya memberitahu saya bahwa Manuel Neuer akan kembali. Seperti yang Anda dengar, ia membuat kemajuan yang relatif baik dan juga membutuhkan waktu sehingga kakinya benar-benar sembuh lagi. ”

“Saya juga berharap dia bisa kembali fit dan kembali ke performa terbaiknya. Untuk alasan kinerja tidak berada di Piala Dunia, Anda bisa mengatakan itu tidak cukup, tetapi dengan cedera Anda tidak bisa berbuat banyak untuk itu. “.

“Saya tahu Manuel, dia kembali setelah cedera melawan Real Madrid dan telah menunjukkan permainan yang luar biasa. Saya tidak berpikir dia akan membutuhkan banyak waktu dan berharap dia fit lagi sampai Piala Dunia.”.

Walaupun Bernd Leno menjadi nomer satu di Bayer Leverkusen namun sepertinya ia menyadari performa di klub papan atas seperti Bayern Munich, Paris Saint Germain dan Barcelona, akan membuat siapapun lebih tangguh terutama sebagai penjaga gawang. Namun seandainya Neuer yang diharapkan pulih pada waktunya benar-benar siap beraksi, sepertinya ia bisa segera menjadwalkan liburan musim panasnya.