Bersama Barcelona, Valverde Mendapat Dukungan dari Sejumlah Pemainya

Mantan pemainnya di Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalga mendukung penuh Ernesto Valverde sebagai pelatih baru Barcelona. Menurut Arrizabalga, Barcelona dapat lebih berprestasi dan mendapatkan banyak trofi kejuaraan saat dilatih oleh Valverde.

” Ernesto Valverde memiliki para staf kepelatihan yang telah berpengalaman menjuarai berbagai trofi di liga-liga Eropa, Oleh sebab itu, Ia mampu membawa timnya sekarang menjuarai kejuaraan besar dan meraih trofi kejuaraan dengan banyak. Valverde merupakan pelatih yang selalu menyiapkan segala hal dengan baik. Strateginya mampu membawa timnya dapat memenangkan segala pertandingan,”Ungkap Kepa.ArrizBalga.

“Melatih timnya dulu(Athletic Bilbao) dan sekarang(Barcelona) tidaklah sama. Karena gaya permainan serta kualitas para pemainya pun sangat berbeda. Barcelona cenderung lebih banyak unggul dari segala sisi baik strategi, para pemainya maupun staffnya,” Ungkap Kepa menambahkan.

Semasa masih aktif menjadi pesepak bola, dia sempat memperkuat Blaugrana pada periode 1988 hingga 1990. Oleh sebab itu,bagi Barcelona sosok Ernesto Valverde bukanlah sosok yang asing. Pelatih 53 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi dua musim. Barcelona telah mengumumkan Ernesto Valverde sebagai suksesor Luis Enrique pada 29 Mei 2017.

Pelatih kelahiran 9 Februari 1964 itu pernah membelaBarcelona sebagai pemain antara 1988 dan 1990. Dia tampil dalam 29 pertandingan dan mencetak 10 gol pada laga resmi dalam tim besutan Johan Cruyff.

Ernesto Valverde melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Dia menangani klub-klub seperti Valencia, Villarreal, Olympiakos, Espanyol, dan Athletic Bilbao setelah pensiun sebagai pemain. Valverde sendiri didukung oleh sejumlah pihak untuk membina BLaugrana.

“Valverde merupakan sosok pelatih yang sangat santai, dan menyimpan perasaan gugup di dalam pikirannya, Dia merupakan pelatih yang bisa mengontrol ruang ganti, dan tahu bagaimana cara menangani tim setiap harinya. Sosok seperti dia mampu menangani berbagai hal ritangan yang Ia hadapi di dalam timnya,” Ungkap Kepa.

Ernesto Valverde sukses menjuarai tiga trofi Liga Yunani dan satu Piala Yunani sepanjang karier kepelatihannya di Olympiakos. Dia juga mampu mengantarkan Athletic Bilbao merengkuh satu Piala Super Spanyol. Bersama Bilbao, Valverde mempersembahkan trofi Piala Super Spanyol 2015 seusai menang agregat 5-1 atas Barcelona pada 2015. Dia juga menjadi kolektor tiga medali juara Liga Yunani bersama Olympiacos.