Bersama Chicago Fire, Schweinsteiger Ingin Buktikan Diri

Kepindahan ke Chicago Fire disambut dengan bahagia oleh Bastian Schweinsteiger. Bersama klub Major League Soccer itulah, Schweinsteiger ingin menunjukkan bahwa dirinya masih punya kemampuan di level teratas.

Schweinsteiger pekan lalu baru saja dimumkan secara resmi sebagai pemain baru Chicago Fire dan akhirnya diperkenalkan secara resmi kepada para suporter klub pada hari Rabu (29 Maret 2017) kemarin. Itu adalah kemunculan pertama Schweinsteiger usai dia hengkang dari Manchester United.

Sejak didatangkan bebas transfer dari Bayer Muenchen pada musim panas 2015 silam, karier Schweinsteiger meredup Inggris. Dia hanya bermain bersama The Red Devils dalam 35 pertandingan dan bahkan nyaris tidak dimainkan sama sekali oleh Jose Mourinho di paruh pertama musim ini.

Maka dari itu Schweinsteiger berharap kariernya akan membaik bersama Chicago Fire musim ini dan membuktikan bahwa dirinya masih pantas diandalkan.

“Saya masih mampu melakukan banyak hal. Usia saya sekarang masih 32 tahun dan saya sangat siap. Saya hanya harus berlatih lebih banyak untuk bisa menyesuaikan diri dengan permainan tim,” ungkap Schweinsteiger seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya ingin memakai setiap waktu saya untuk melihat teman-teman saya berlatih, sehingga kami bisa saling mengenal satu sama lain. Saya berharap kami bisa secepatnya mendapat hasil bagus karena saya benci denga kekalahan,” sambungnya.

Tugas berat memang akan dihadapi oleh Schweinsteiger mengingat Fire dalam dua musim terakhir selalu finis terbawah di klasemen Wilayah. Pemain berkebangsaan Jerman itu memang mengemban tugas untuk bisa mengangkat performa tim musim ini.

“Saya tidak suka dibanding-bandingkan dengan pemain lain, termasuk David Beckham. Saya hanya ingin bermain baik, mengantarkan tim meraih kemenangan, membantu orang-orang di Chicago untuk menikmati sepakbola,” tutupnya.