Bintang Muda Arsenal Melenggang Menuju Liga Portugal

Chris Willock Arsenal to Benfica, Chris Willock Arsenal, to Benfica, Chris Willock, Arsenal to Benfica, Chris Willock to Benfica, Arsenal, Premier League, Liga Inggris

Chris Willock Arsenal

Chris Willock selaku pemain lini depan Arsenal, diketahui akan mencapai akhir dari kontraknya pada depan dan dikabarkan Ia akan bergabung dengan Benfica. Hal ini dilansir oleh The Mirror bahwa pemain bintang muda berusia 19 tahun akan bergabung dengan raksasa Portugal dengan kesepakatan dalam jangka panjang bahkan kini Ia sedang melakukan perjalanan ke Portugal lebih awal untuk membahas negosiasi untuk perpindahannya.

Meski hanya mencatat dua penampilan bagi The Gunners di Piala EFL musim lalu, Willock masih tergolong pemain berbakat di lini depan. Dia berhasil mengelola dirinya mencapai peringkat teratas di akademi klub London Utara namun sayangnya dia tidak memiliki banyak kesempatan bermain untuk tim utama Arsenal walau sudah bersama mereka sejak tahun 2003. Bergabung dengan Benfica memperbesar kemungkinan dirinya waktu bermain lebih karena memiliki talenta yang kuat yang dapat dikembangkan lebih jauh.

Memang Langkah tersebut mungkin akan menjadi kabar baik bagi Willock saat dipinang oleh Benfica, namun dengan masa depan Alexis Sanchez yang tidak menentu dengan Arsenal, tampaknya cukup berisiko bagi Arsene Wenger untuk melepaskan pemain mudanya yang memiliki banyak potensi. Apalagi The Gunners dikenal karena mampu mengasuh dan mengembangkan bakat baru dan Willock harusnya masuk dalam perhatian Arsenal.

Anak muda itu terampil dan cerdas itu, biasanya ditempatkan di sayap kiri. Dia memang memiliki sentuhan fleksibilitas dalam dirinya karena dia juga bisa digunakan secara terpusat. Bahkan, Willock telah menikmati reputasi yang solid sebagai salah satu talenta muda Arsenal yang cemerlang.

Beberapa klub Liga Primer seperti Everton, Southampton dan Bournemouth diyakini tertarik untuk menandatangani Willock, namun kini Benfica memiliki peluang yang lebih baik karena Arsenal kemungkinan akan merelakannya bergabung dengan klub yang bukan bermain di liga yang sama.

Bahkan jika Willock tetap bertahan di Emirates Stadium, bermain sepak bola biasa mungkin merupakan cobaan berat yang sulit mengingat bagaimana Wenger bertekad untuk menandatangani Kylian Mbappe dan Thomas Lemar dari AS Monaco sebelum bursa transfer pemain musim ini ditutup, dan jika itu terjadi, dia harus mengucapkan selamat tinggal terhadap posisi tetap di tim utama.