Boateng Ungkap Kagetnya Pemain Bayern Dengan Line Up Ancelotti Saat Hadapi PSG

Carlo Ancelotti,Jerome Boateng, Bayern Munich

Carlo Ancelotti Jerome Boateng Bayern Munich

Seleksi tim pilihan Carlo Ancelotti saat membawa Bayern Munich menuju Paris Saint-Germain menjalani pertandingan di Liga Champion, membuat sejumlah pemain “kaget”, kata Jerome Boateng. Bahkan bek asal Jerman tersebut termasuk di antara sekelompok pemain Bayern yang kaget saat manajer tersebut mengatakan bahwa mereka ditinggalkan dari tim.

Dalam pertandingan pada akhir Sepetember lalu memang Bayern menghadapi PSG dibawah asuhan oleh Ancelotti, namun menghasilkan kekalahan yang cukup memalukan dimana mereka dipukul mundur dengan kebobolan sebanyak tiga kali tanpa balas.

Boateng sendiri juga ditinggalkan dari skuad dalam pertandingan tersebut bersama pemain andalan yang biasanya rutun diturunkan oleh Bayern, seperti bek tengah Mats Hummels yang bergabung dengan Kingsley Coman dan membawa pemain sayap Arjen Robben dan Franck Ribery di bangku cadangan.

Bek internasional Jerman tersebut mengungkapkan bahwa adanya beberapa pemain yang tertegun oleh keputusan yang memberi tahu mereka bahwa mereka tidak akan bermain saat menjelang kick-off.

“Kami duduk di ruang pertemuan dan lima dari kami diberi tahu satu setengah jam sebelum pertandingan yang tidak akan kami mainkan, tiba-tiba dan tanpa penjelasan apapun,” kata Boateng kepada Suddeutsche Zeitung.

“Para pemain yang bersangkutan terkejut, Anda bisa mengatakannya.”

Pada musim lalu Boateng membuat hanya 13 penampilan di kompetisi Bundesliga. Pasalnya Ia mengalami cedera bahu yang diderita pada bulan Desember 2016 yang membuatnya absen selama tiga bulan.

Pemain berusia 29 tahun itu mendapati bahwa rehabilitasinya cukup sulit dan ia pun berjuang untuk merasa nyaman berada di lapangan sekali lagi.

“Itu adalah saat yang gelap, terutama karena saya hampir tidak mengalami cedera selama beberapa tahun, dan kemudian tiba-tiba terhenti,” ungkapnya. “Saya bisa bermain lagi setelah tiga bulan, tapi itu bukan Boateng yang sama. Saya merasa memiliki tubuh yang berbeda.”.

Dimusim ini, Ia baru dimainkan lima kali di Bundesliga dan tiga kali di Liga Champions dimana dikedua kompetisi ia mampu memberikan sebuah assist. Ia sempat dimainkan di DFB Pokal dan belum menghasilkan sesuatu untuk tim.