Borussia Dortmund Tertarik Untuk Gaet Gelandang Muda Napoli, Marko Rog

Diketahui belum lama ini bahwa Borussia Dortmund tertarik untuk mendatangkan pemain Napoli yang berusia yaitu Marko Rog.  Hal ini diungkapkan oleh media Italia, Calciomercato,dimana Dortmund telah mengaswasi situasi sang pemain di klubnya untuk menggantikan beberapa pemainnya yang akan hengkang di musim panas mendatang.

Marko Rog Napoli menuju Borussia Dortmund

Marko Rog Napoli menuju Borussia Dortmund

Memang klub berseragam kuning hitam itu telah merencanakan untuk melakukan perbaikan disemua lini paskannya di musim panas nanti, bahkan diharapkan mereka memiliki banyak wajah baru. Keinginan itu semakin kuat terutama setelah mereka menelan kekalahan memalukan saat mereka bertamu kekandang Bayern Munich pada hari Sabtu kemarin pukul 23.30 WIB,  Saat itu Dortmund di taklukkan dengan kebobolan enam kali tanpa balas, dimana lima diantaranya dilakukan di babak pertama.

Banyak pemain yang telah dikaitkan dengan klub tersebut dalam beberapa beberapa pekan terakhir, namun Dortmund harus segera melakukan negosiasi dan mengaman kan pemain buruannya apalagi jika pemain tersebut bermain di Piala Dunia, yang bisa meningkatkan biaya penebusannya.

Dortmud memiliki daftar yang pendek untuk pemain gelandang mereka sehingga mereka terbatas dalam memilih pemain yang dirasa mampu maksimal menghadapi strategi lawan tertentu. Gonzalo Castro tempil mengecewakan saat menjalani pertandingan Bayern Munich. Julian Weigl kemungkinan akan diboyong oleh Manchester City sementara Nuri Sahin dan Sebastian Rode juga memiliki masa depan yang tidak pasti. Karena itulah Dortmund mencari pemain baru yang bisa mendongkrak performa mereka dimusim depan.

Marko Rog saat mencetak gol perdana di Napoli

Marko Rog saat mencetak gol perdana di Napoli

Salah satu pemain yang diincar mereka adalah Marko Rog, pemain asal Kroasia yang saat ini menjadi gelandang Napoli. Ia memiliki bakat yang masih mentah namun cukup potensial. Dortmund meyakini jika diasah, ia bisa menjadi aset yang sangat berharga. Sayang ia belum menunjukkannya di Napoli.

Selain itu harga yang dibandrol kemungkinan besar bisa dinegosiasikan lebih jauh karena ia jarang digunakan oleh Napoli. Tercatat ia hanya dimainkan selama 583 menit di musim, jumlah yang sangat sedikit untuk bisa membuatnya berkembang. Hal itu dikarenakan Napoli lebih mengutamakan pemain yang sudah matang, yang akhirnya terbukti membuat mereka bertengger diperingkat kedua Serie A saat ini..

Memang keinginan Borussia Dortmund untuk merekrut Marko Rog adalah wajar seandainya mereka mencari harga murah, dan bisa mengasah sang pemain dimusim depan, namun mereka tetap perlu mendapatkan pemain yang mapan. Jika mereka gagal, tentu mereka akan menjalani musim dengan cukup mengecewakan lagi.