Bos PSG Kesal Karena Wasit Tak Berikan Hukuman Penalti Saat Cavani Dijatuhkan

Edinson Cavani vs Pedro Mendes 2017, Edinson Cavani vs Pedro Mendes, montpellier vs PSG 2017, Ligue 1, Liga Prancis

Edinson Cavani vs Pedro Mendes 2017

Kubu klub Ibukota ┬áPrancis, yaitu Paris Saint Germain, berhasil ditahan imbang oleh klub papan bawah, Montpellier. Namun Unai Emery selaku pelatih klub tersebut, marah karena timnya tidak mendapat penalti saat lawannya melakukan pelanggaran terhadap Edinson Cavani. Ia merasa merasa wasit seharusnya bisa mellihat kondisi yang nyata dengan tidak memberikan apa yang dia lihat sebagai hukuman “jelas”.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada hari Sabtu kemarin tanggal 23 September kermarin puku 23.00 WIB, PSG memang tak berhasil mengungguli Montpellier yang bertindak sebagai tuan rumah pertandingan putaran ketujuh Ligue 1, bahkan yang lebih parahnya lagi, mereka tak mampu menjebol gawang lawannya.

Meskipun demikian ada satu momen dimana Edinson Cavani dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Pedro Mendes, yang sudah mendapatkan kartu kuning di menit ke 41. Saat itu waktu masih tersisa 10 menit, namun Clement Turpin resmi memberi isyarat agar permainan terus dilanjutkan dan mengabaikan situasi tersebut.

Mendes saat itu sepertinya tidak melakukan kontak dengan bola dan Emery tidak yakin bagaimana pelanggaran tersebut dilewatkan oleh sang wasit.

Dia mengatakan pada sebuah konferensi pers pasca pertandingan, “Hukumannya sangat jelas, wasit membuat perbedaan di dalamnya, jelas di lapangan dan juga di televisi.”

Walaupun Ia kecewa dengan keputusan wasit yang tidak menindaklanjuti pelanggaran tersebut, Bos PSG itu tetap memuji upaya defensif Montpellier, dan mengakhiri catatan selalu menangnya dari awal musim Ligue 1.

Dalam pertandingan tersebut, pemain bintang baru mereka yaitu Neymar terpaksa absen karena cedera lutut yang dilaporkan dan Emery sebelumnya. Dipercaya bahwa tim tersebut bisa mendorong lebih keras lagi usahanya untuk melakukan terobosan tanpa adanya pemain asal Brasil itu.

“Pujian itu milik lawan kami, yang bertahan dengan baik, menutup ruang dengan efisiensi tinggi,” kata bos PSG tersebut. “Kami memainkan permainan yang kami inginkan, dengan jumlah kepemilikan yang signifikan, tapi kami perlu mendorong lebih banyak untuk mencetak gol. Kami memiliki peluang, tapi itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. ”

Ia menambahkan, “Tujuan utamanya adalah untuk menang dan hari ini, ┬ábenar adanya satu poin saja tidak cukup. Pertandingan ini membuat kami lebih banyak menganalisa untuk melanjutkan kemajuan kami.”

Meski kecewa, Emery mencoba mencari hasil positif dengan mengatakan, “Ini bukan hasil bagus tapi saya senang tim tetap tenang dalam mencari ruang untuk mencetak gol – saya pikir ini adalah tanda kemajuan. Menganalisis setelahnya akan lebih mudah, tapi itu benar di lapangan, kami harus menyerang lebih banyak lagi. Ketika kami melakukan itu, kami memiliki peluang yang lebih baik.”.