Buah Dari Kesabaran dan Kerja Keras Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan sempat mengalami masa-masa sulit bersama United di bawah asuhan Jose Mourinho. Namun, waktu membuktikan bahwa sekarang dia mampu jadi salah satu pemain andalan MU.

Mkhitaryan direkrut MU dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, setelah debut penuh yang buruk melawan Manchester City pada September 2016, pesepakbola berusia 28 tahun itu hanya sekali dimainkan, itu pun hanya sebagai pemain pengganti di lebih dari dua setengah bulan berikutnya.

Walau demikian, Mkhitaryan tidak pernah menyerah. Kerja keras Mkhitaryan membuahkan hasil ketika dipanggil kembali menjadi starter dalam laga kontra Feyenoord di ajang Liga Europa. Saat itu Mkhitaryan mencetak gol yang memenangan The Red Devils.

Semenjak itu, Mourinho nyaris tidak pernah menempatkan Mkhitaryan di luar starting line-up sehingga saat ini sang pemain sudah berhasil mencatatkan 27 penampilan dengan tujuh gol dan lima assist di seluruh ajang kompetitif.

“Hidup kita tidak akan berharga tanpa adanya kesulitan. Setiap orang harus mampu mengatasi banyak kesulitan, dan hal serupa sempat membuatku merasa sedikit khawatir,” ungkap Mkhitaryan seperti yang dilansir dalam Manchester Evening News.

“Untungnya aku bisa cepat keluar dari kesulitan karena aku tahu bahwa cepat atau lambat aku akan memperoleh kesempatanku dan aku akan memanfaatkannya sebaik mungkin.”

“Ya, memang ada saja persoalan ketika seseorang menghadapi masalah yang jauh lebih berat, tapi dia harus siap untuk menghadapinya. Aku hanya menanti kesempatanku. Aku bekerja dan bekerja keras, menunggu kesempatanku, mendapatkannya, dan menggunakannya.”

“Aku fokus bukan untuk mengejar posisi di United. Aku hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu tim dan menjadi bagian dari tim,” papar Mkhitaryan.