Cadangkan Piatek, Marco Giampaolo Minta Fans Milan Jangan Lebay

Pelatih AC Milan, Marco Giampaolo angkat bicara mengenai keputusannya memainkan Andre Silva dan mencadangkan Krzysztof Piatek dalam pertandingan melawan Brescia.

Piatek selalu menjadi juru gedor utama AC Milan sejak direkrut dari Genoa pada pertengahan musim lalu. Namun Giampaolo memilih mencadangkannya saat Il Diavollo Rosso berhadapan dengan Brescia di San Siro, Sabtu (31 Agustus 2019).

Silva dia turunkan sebagai starter hingga menit ke-61. Setelah itu barulah Giampaolo menurunkan Piatek. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 1 – 0 untuk kemenangan AC Milan.

Gol semata wayang Il Diavollo Rosso di pertandingan itu dicetak oleh Hakan Calhanoglu. Keputusan Giampaolo mengundang tanda tanya dari banyak supporter AC Milan. Apalagi ada kabar bahwa Silva sebelumnya akan didepak dari San Siro.

Pada akhirnya Giampaolo menjelaskan mengapa memilih keputusan yang cukup mengejutkan tersebut. Pria berkebangsaan Italia tersebut mengaku memainkan Silva murni karena alasan taktik permainan.

“Setiap pertandingan membutuhkan pilihannya sendiri dan dalam pertandingan ini saya memilih Andre Silva dan Bennacer. Milan punya banyak pemain bagus, jadi saya memiliki opsi untuk memilih di antara berbagai alternatif.” ungkap Marco Giampaolo kepada DAZN.

Giampaolo kemudian meminta fans tidak perlu mengeluarkan reaksi yang berlebihan karena Piatek dicadangkan. Ia lantas mengisyaratkan bahwa pemain asal Polandia itu dicadangkannya karena tampil kurang meyakinkan di sesi latihan.

Krzysztof Piatek sendiri sejauh ini belum bisa tampil di level terbaik di bawah asuhan Marco Giampaolo. Bahkan di pertandingan-pertandingan pra musim, sang pemain sama sekali tidak bisa menyumbangkan gol bagi AC Milan.