Cerita Ronaldo Yang Baru Mau Berhenti Latihan Setelah Dipaksa

Cristiano Ronaldo Juventus

Cerita mengenai Cristiano Ronaldo yang gila berlatih ternyata sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu, tepatnya sejak dia masih menjadi pemain Sporting Lisbon. Waktu itu, Ronaldo muda sudah gila berlatih, dia bahkan harus dipaksa berhenti berlatih oleh rekan setimnya.

Ronaldo saat ini menjadi bintang anyar Juventus dan langsung memberikan dampak yang signifikan. Mantan pemain Manchester United sudah membuat 19 gol dan 8 assist di Serie A untuk klub asal Turin tersebut.

Meski demikian, jauh sebelum dia menjadi seorang bintang seperti sekarang, Ronaldo ternyata sudah menerapkan disiplin latihan yang begitu ketat. Tujuannya hanya satu: menjadi pemain terbaik di dunia. Pemikiran itu ternyata sungguh mampu membuatnya jadi pemain terbaik di dunia saat ini.

Harus Dipaksa Baru Mau Berhenti
Cerita unik disampaikan oleh Tonito, mantan rekan satu tim Ronaldo ketika massih memperkuat Sporting Lisbon. Kala itu, Tonito harus memaksa Ronaldo berhenti berlatih, pasalnya sang pemain selalu tinggal lebih lama di lapangan latihan ketika semua pemain lain sudah pulang.

“Selama sesi latihan tim, Cristiano berani berhadapan dengan para veteran, dan saya berkata kepadanya: ‘santai saja, jangan berlebihan,” kata Tonito seperti yang dikutip dari http://1800gonow.com/.

“Saya juga sering memberinya tumpangan ke tempat latihan. Tetapi saya harus menunggunya sekitar satu jam di luar lapangan latihan, karena dia tidak mau berhenti. Saya lalu memanggilnya dari luar: ‘ayolah, Cris, sudah waktunya berhenti, sekarang sudah malam!”

Kembali ke Sporting Lisbon
Ronaldo sendiri sudah pernah menjawab pertanyaan mengenai kemungkinan dia kembali ke Sporting Lisbon di masa depan. Ronaldo mengaku tidak menutup kemungkinan kembali, namun untuk sekarang ini, dia merasa nyaman di Juventus.

“Akankah saya kembali ke Sporting Lisbon di masa depan? Dalam sepak bola, anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Semua orang di Turin menyambut saya dengan fantastis. Kami semua merasa bagus,” buka Ronaldo.

“Saya tidak tahu kapan karier saya sepakbola saya ini akan berakhir, tapi sekarang saya baik-baik saja, dan saya ingin terus melaju untuk beberapa tahun lagi,” kata Cristiano Ronaldo mengakhiri pembicaraan.