Chelesea Tawarkan Pembelian Tukar Tambah Untuk Leonardo Bonucci

Antonio Conte Leonardo Bonucci Chelsea, Leonardo Bonucci Juventus To Chelsea, Leonardo Bonucci Juventus, To Chelsea, Leonardo Bonucci To Chelsea, Juventus, Serie A, Liga italia, Liga inggris, Premier League

Antonio Conte Leonardo Bonucci Chelsea

The Sun belum lama ini mengabarkan bahwa Leonardo Bonucci bisa meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Chelsea pada musim panas ini terutama setelah Antonio Conte siap menawarkan sejumlah uang tunai sebesar 48 juta poundsterling di tambah dengan Nemanja Matic ke klub Italia tersebut.

Bonucci telah memiliki perannya yang baik bersama Massimiliano Allegri namun belum lama  terdengar kabar yang cukup serius. Sang manajer tersebut menyatakan bahwa Bonucci tidak mengikuti instruksinya saat menghadapi Real Madrid dan membawa mereka kepada kegagalan di Liga Champions.

Bek Italia itu memang memiliki reputasi sebagai salah satu pemain bertahan terkuat di Eropa terutama setelah bermain tujuh musim bersama Juventus. Karena Ia mampu membantu juventus meraih enam kali gelar juara di Liga Italia secara beruntun, sang pemain pun dihargai 60 juta poundsterling. Saat Chelsea melirik pemainnya, Juventus pun memberikan penawaran tukar tambah degnan Nemanja Matic dan sepertinya tawaran yang diajukan Chelsea cukup ideal.

Gelandang asal Serbia tersebut bergabung dengan Chelsea pada 2009 lalu dan sempat dilepas untuk ditukar dengan David Luis dari Benfica pada tahun 2011. Ia pun tampil  memukau di Portugal dan membuat manajer Chelsea saat itu yaitu Jose Mourinho membawanya kembali ke Chelsea pada tahun 2014 .

Saat ini pemain berusia 28 tahun tersebut berpotensi menggantikan duo Sami Khedira dan Claudio Marsichio di Juventus teralh memauski usia 30 tahun dan 31 tahun. Mereka membutuhkan tenaga yang lebih muda di area lini tengah dan Matic bisa menjadi pilihan bagus karena klub asal Italia bersiap menghadapi laga selanjutnya musim depan.

Jika kesepakatan berjalan dengan baik dan Matic meninggalkan Chelsea, target Blues yang lama yaitu Tiemoue Bakayoko bisa menjadi pengganti yang bagus jika mereka berhasil memboyongnya dari Monaco walaupun banyak ketertarikan dari klub lain.

Bakayoko baru berumur 22 tahun dan akan menjadi penandatangan jangka panjang. Kualitasnya terbukti dalam menentukan gol saat Monaco menghadapi Manchester City di babak 16 besar Liga Champions.

Sementara itu, Bonucci kemungkinan juga akan senang dengan kepindahannya ke Chelsea karena dia akan bermain di bawah Antonio Conte. Pasalnya ia sering bertemu dengan Conte saat Ia menasuh timnas Italia dan sempat memenangkan tiga gelar Serie-A bersama Bonucci saan menjadi pelatih Juventus.

Namun, Conte harus menghadapi persaingan ketat dari juara La Liga yaitu Real Madrid sejak Zinedine Zidane juga tengah mengamati langkah Bonucci. Pasalnya pemain bek veterannya yaitu Pepe, akan pergi dari Bernabeu pada musim panas ini dan perlu penggantinya dengan segera.

Hanya saja apakah Juventus akan lebih memilih dana besar dari Madrid, ataukah pembelian tukar tambah dengan Chelsea, dan itu akan diketahui dengan segera.