Chelsea Anggap Jamaal Lascelles Bisa Menjadi John Terry Berikutnya

Chelsea diketahui memiliki keinginan untuk mendatangkan kapten kesebelasan Newcastle yaitu Jamaal Lascelles. Hal ini diungkapkan oleh media The Mirror,dimana jawara Premier League musim lalu, menyakini bahwa sang pemain bisa menjadi John Terry berikutnya, bahkan mereka serius untuk menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling dimusim panas mendatang.

Jamaal Lascelles adalah john Terry selanjutnya

Chelsea ingin rekrut Jamaal Lascelles karena memiliki performa seperti John Terry

Memang pemain yang baru berusia 24 tahun itu, bukanlah nama yang sering terdengar ditelinga para penggemar sepak bola, namun ia merupakan salah satu pemain yang konsisten dalam beberapa musim belakangan. Tercatat pemain jebolan akademi Nottingham Forest  itu mampu dilibatkan di tim utama di kompetisi lapis kedua Liga Inggris, dan terutama setelah ia kembali dari masa pinjamannya di Stevenage tahun 2011 lalu.

Dengan perfromanya saat itu, Ia diboyong Newcastle United pada musim panas 2014 lalu dengan syarat mereka rela meminjamkannya kembali selama satu musim. Dan saat ia kembali ke klub utamanya untuk membantu mereka bertarung di Premier League, timnya harus terdegradasi ke liga Championship.  Dan setelah diasuh oleh Rafael Benitez, klubnya pun kembali ke Premier League musim ini.

Walaupun kesulitan untuk berada dikompetisi yang kompetitif itu,  Lascelles mampu menunjukkan kemampuannya dilini belakang, bahkan membuat kepercayaan yang diembannya saat ini sebagai kapten kesebelasan sedikit banyak menuai hasilnya. Saat ini ia dan timnya berada diperingkat ke-13 klasemen namun hanya terpaut tujuh poin dengan tim yang berada di zona degradasi.

Namun diketahui terjadi masalh diluar lapangan dimana pemilik klub dan pelatih mereka tak sepaham dalam hal kebijakan transfer dan dana yang dibebaskan untuk membeli pemain baru. Dan jika hal ini terus berlanjut, mantan pelatih Real Madrid itu berpotensi untuk hengkang dimusim depan dan akan berpengaruh terhadap keberadaan pemain utamanya untuk tinggal di St James’ Park lebih lama.

Jamaal Lascelles cetak angka saat menghadapi Swansea City

Jamaal Lascelles cetak angka saat menghadapi Swansea City

Chelsea mencoba untuk memanfaatkan situasi ini dan akan menggoda Lascelles. Merekapun menganggap gaya sang pemain mirip John Terry, apik sebagai pemain belakang, dan juga baik dalam hal memimpin timnya. Dengan usia yang masih 24 tahun, ia akan menjadi aset jangka panjang Chlesea.

Walaupun belum dipanggil oleh timnas Inggris namun harganya diprediksi masih tinggi, karena masa baktinya hingga musim panas 2023. Meskipun demikian, Cheslesa diketahui rela menggelontorkan dana sebesar 30 juta poundsterling dan mereka yakin akan mendapatkan Jamaal Lascelles yang memiliki performa seperti pemain andalan mereka sebelumnya John Terry. Apalagi kapten kesebelasan Newcastle United itu disinyalir belum memiliki klub lain yang mengincarnya hingga saat ini.