Chelsea Bidik Pemain Muda Reading FC, Oliver Pendlebury

Oliver Pendlebury Reading FC to CHlesea, Oliver Pendlebury Reading FC, to CHlesea, Oliver Pendlebury to CHlesea, Reading FC, Premier League, Liga Inggris
Oliver Pendlebury Reading FC to CHlesea, Oliver Pendlebury Reading FC, to CHlesea, Oliver Pendlebury to CHlesea, Reading FC, Premier League, Liga Inggris

Oliver Pendlebury Reading FC

Chelsea dilaporkan telah mencari kemungkinan untuk dapat menandatangani Oliver Pendlebury saat klub tersebut ingin memperkuat kuota pemain Inggris mereka. Seperti yang diungkapkan oleh The Sun, jawara liga Inggris tersebut telah mengarahkan perhatian mereka terhadap pemain muda berperingkat tinggi dari Reading FC yang luar biasa itu dan ingin memboyongnya dalam waktu dekat. Memang The Blues telah merekrut banyak pemain muda yang menjanjikan dari seluruh dunia dan kini mereka ingin memperkuat pemain inti asal Inggris di tim persiapannya, baik  tim pertama maupun di peringkat yang lebih muda juga.

Oliver Pendlebury merupakan gelandang berusia 15 tahun asal Inggris yang merupakan kapten untuk Three Lions dan juga anggota reguler skuad U-16 mereka. Pemain tersebut sangat dinilai oleh the Royals, yang hampir mendapatkan promosi kembali ke sepak bola papan atas, namun sayangnya mereka kalah di babak playoff.

Dan dalam waktu dekat, the Royals bisa kehilangan talenta mereka yang paling menjanjikan dimana kini Chelsea sedang cara mencari untuk memperkuat pemain inti asal Inggris dalam pengaturan pemain muda mereka. Hal ini dikarenakan sebagian besar dari timnya terdiri dari luar Inggris, seberti yang baru saja mereka lakukan dengan menandatangani Billy Gilmour dari Rangers.

Skuad muda Chelsea merupakan salah satu tim paling sukses di bukan hanya Inggris tapi juga di seluruh Eropa, dimana The Blues secara konsisten memperjuangkan penghargaan tertinggi di tingkat remaja. Namun sayangnya klub tersebut juga terkenal karena tidak memberikan peran bagi bintang akademi mereka di tim utama klub.

Sebut saja Nathan Ake dan Nathaniel Chalobah yang menjadi korban terakhir dari kebijakan terkenal tersebut dan akhirnya duo pemain berbakat mereka dilepaskan kepada Bournemouth dan Watford. Namun terlepas dari semua ini, The Blues yakin tetap mendapatkan kesepakatan untuk Pendlebury.

Diketahui bahwa klub Championship tersebut bisa tak berdaya melawan penawaran Chelsea dalam usaha mengejar pemain gelandang berusia 15 tahun tersebut. Namun Chelsea juga telah membawa banyak kemarahan para penggemar ke arah mereka dengan menjual tokoh populer seperti Nathaniel Chalobah dan Nathan Ake.

Menambah kekhawatiran yang berkembang mengenai kurangnya pemain Home Grown dalam penyiapan tim pertama, The Blues mencari lebih banyak pemain Inggris lagi ke skuad, apakah itu tim utama atau tim akademi.

Sekarang akan menarik untuk melihat apakah Pendlebury bersedia mengabaikan sejarah klub yang terkenal dalam menyediakan lowongan ke tim utama ataukah memilih untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar yang banyak menggondol piala dalam beberapa tahun belakangan.