Chelsea Buat Langkah Mengejutkan Dengan Menginginkan Pemain Muda Everton

Tom Davies Everton to Chelsea, Tom Davies Everton, to Chelsea, Tom Davies, Everton to Chelsea, Tom Davies to Chelsea, Everton FC, Premier League, Liga inggris

Tom Davies Everton to Chelsea

Chelsea dikabarkan telah membuat rencana yang mengejutkan pada musim panas ini dengan keinginannya untuk memboyong Tom Davies. Hal ini diungkapkan oleh Menurut The Sun, dimana jawara Liga Premier tersebut tertarik pada pemain muda Everton. Mereka pun diketahui akan mengirimkan penawaran untuk sang pemain dalam waktu dekat.

Tom Davies memang dianggap sebagai salah satu wonderkid di lini tengah yang muncul dari persiapan akademi Everton, setelah Ia melakukan penampilan di klub senior beberapa waktu yang lalu. Ia melakukan debut di Liga Primer dalam kampanye 2015-16 saat Everton masih diasuh oleh Roberto Martínez, dan itu adalah musim di mana ia membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling cemerlang di Inggris.

Pemain yang telah memasuki usia 19 tahun Juni kemarin, telah diturunkan sebanyak 24 kali di liga di bawah komando Ronald Koeman dan ia menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan Koeman. Sang pemain melakukan pekerjaannya dengan penuh percaya diri dan melakukan usaha yang cukup besar.

Walaupun belum banyak pengalaman dan perfoma yang ditampilkan, namun mampu muncul sebagai target yang mengejutkan bagi Chelsea saat ini dimana Antonio Conte sedang terus mencari tambahan kedalaman dalam pilihannya di lini tengah. Sepertinya performa sang pemain masih bisa diasah oleh Conte untuk menjadi pemain tangguh untuknya.

Chelsea memang telah menandatangani Tiemoue Bakayoko untuk menambah pilihan di lini tengah mereka. Namun dengan kemungkinan besar bahwa Nemanja Matic akan pergi, maka tinggal menyisakan pilihan di lini tengah bersama Kante, Fabregas dan Bakayoko. Tom Davies bisa dipandang sebagai tambahan untuk skuadnya.

Everton telah menyelidiki pasar dan telah membawa beberapa pemain baru – Davy Klaasen dan Wayne Rooney menjadi satu-satunya pesaing potensial untuk tempat Tom dalam starting lineup. Meskipun demikian, sang pemain sepertinya masih ingin tetap bertahan di Everton.

Ia merupakan pemain lokal, yang lahir dan dibesarkan di kota Liverpool. Selain itu keluarganya juga memiliki sejarah dengan Everton yaitu Alan Whittle yang merupakan pamannya, sempat tampil dalam 67 pertandingan untuk klub tersebut dan merupakan bagian dari tim yang memenangkan Divisi Pertama pada tahun 1970 lalu.

Davies telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Goodison dan jika Ia pindah menuju Stamford Bridge, Ia takkan mendapat kesempatan lebih besar untuk bermain secara reguler. Meskipun demikian, Chelsea tentu sudah memiliki strategi untuk menggodanya dengan penawaran yang lebih menggiurkan.