Chelsea Ikut Balapan Mengejar Tanda Tangan Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal to Chelsea, Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal, to Chelsea,, Alex Oxlade-Chamberlain, Arsenal to Chelsea, Alex Oxlade-Chamberlain to Chelsea, Arsenal, Premier League, Liga Inggris

Alex Oxlade-Chamberlain Arsenal

Seperti yang diungkapkan oleh The Mirror, Chelsea dikabarkan siap untuk mengikuti balapan mengejar tanda tangan gelandang Arsenal Alex Oxlade-Chamberlain pada musim panas ini. Pasalnya hingga saat ini pemain Internasional Inggris berusia 23 tahun tersebut belum ditawarkan lagi perpanjangan kontraknya yang masih berlangsung sampai musim panas 2018 mendatang.

Pada bulan April dikatakan bahwa Arsenal bersedia menawarkan mantan pemain sayap Southampton tersebut kontrak baru senilai sekitar 100.000 poundsterling per minggu, untuk menjaganya bermain di Emirates dan mengusir calon pelamar yang potensial. Namun, hingga saat ini penawaran tersebut belum sampai kepadanya.

Alhasil, Chelsea kini ingin bersaing dengan Manchester United, Manchester City dan Liverpool untuk mendapatkan tandatangannya. The Blues telah banyak dikaitkan dengan pemain sayap itu selama dua musim lalu panas dan kini tampaknya mereka telah menghangatkan kembali minanya.

Sebagai pemain muda yang berpengalaman dan berpengalaman, Chamberlain pastinya akan menjadi aset bagi tim Liga Primer manapun termasuk Chelsea. Dia bisa memberikan kompetisi kepada orang seperti Pedro, Willian, Hazard dan bahkan wingbacks Moses dan Alonso berkat fleksibilitasnya.

Pada usia 23, dia akan menjadi pilihan jangka panjang bagi Chelsea dan karena dia baru setahun berada di kontraknya saat ini, dan biaya penebusannya juga diperkirakan tidak akan terlalu banyak keluar dari pundi-pundi The Blues. Mereka juga bisa menandingi upah yang bersedia dibayar Arsenal dan bahkan lebih baik lagi, mereka akan menawarkan kompetisi Liga Champions di musim depan.

Sean  pemain telah berhasil membuat 45 penampilan di semua kompetisi selama kampanye yang baru saja ditutup ini, dan menjadi starter sebanyak 27 kali. Ia sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk tampil lebih sering dan menolak untuk untuk pindah agar mendapatkan menit lebih.

Saat bulan Oktober lalu Ia mengatakan, “Saya ingin mendapatkan lebih banyak waktu permainan. Ada saatnya dalam karir Anda di mana Anda harus mengevaluasi ulang berbagai hal, Apakah itu akan ada di sini atau di tempat lain? Saya berada di panggung sekarang dimana saya pasti ingin bermain dan [jadi saya] mendorong [manajer] untuk memainkan saya, mendapatkan umpan balik dan jika saya tidak bermain, cari tahu mengapa saya tidak bermain. ”

Awal bulan ini diketahui bahwa Chamberlain telah menolak diboyong dari Liverpool, dan berusaha memperpanjang masa baktinya di klub tersebut. Saat itu The Reds memimpin perlombaan untuk mendapatkan pemain Inggris itu dan jika dia gagal mereka akan mencobanya lagi

Liverpool memang telah diketahui menjadi pengagum dari pemain muda tersebut dan tidak diragukan lagi Ia  akan menambahkan sejumlah besar kualitas ke skuad Jurgen Klopp dan juga akan memfasilitasi beberapa kompetisi yang cukup menyilitkan. Fleksibilitasnya juga merupakan aset yang sangat dihargai Jurgen Klopp.

Namun, setelah kedatangan Mohamed Salah dari AS Roma, masih harus dilihat apakah Liverpool terus mengejar penyerang kelahiran Portsmouth tersebut. Dan selain Chelsea, mereka mungkin juga harus bersaing dengan Manchester United dan Jose Mourinho.

Mourinho tertarik pada pemain tersebut bahkan saat sang pelatih mengasuh Chelsea, sementara Manchester United juga sempat ingin memboyongnya namun akhirnya Ia memutuskan untuk bergabung bersama Arsenal. Setan

Januzaj dan Rooney semakin dekat untuk bergabung dengan Ibrahimovic keluar dari lapangan Old Trafford dan akibatnya, ia akan membebaskan ruang di ruang ganti dan juga dana. Dia juga akan menjadi alternatif yang lebih murah dibanding Ivan Perisic, Pemain yang telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke United musim panas ini.

Dia pasti akan berusaha membuktikan bahwa dirinya pilihan tepat dan mengokohhkan tempat di starting team, apalagi Ia ingin masuk kedalam squad Piala Dunia 2018 Inggris.  Ia telah memainkan hampir 130 pertandingan di Liga Primer dan menghabiskan sebagian besar karirnya di papan atas Inggris sehingga dia memiliki banyak pengalaman dalam menghadapi kerasnya permainan Inggris dan fleksibilitasnya memungkinkan dia bermain di sejumlah posisi di Lini tengah

Sementara dia sama sekali bukan produk jadi, bakatnya tidak diragukan lagi sehingga ada ruang untuk pertumbuhan masif sehingga ia diprediksi akan menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa.