Chelsea menggoda Pemain Bek Tottenham Dengan Gaji Dua Kali Lipat

Toby Alderweireld Tottenham Hotspur to Chelsea, Toby Alderweireld Tottenham Hotspur, to Chelsea, Toby Alderweireld to Chelsea, Tottenham Hotspur premier League, Liga Inggris

Toby Alderweireld – Antonio Conte

Chelsea kini dikabarkan akan mengejar Toby Alderweireld dan bersiap untuk memindahkan pemain Tottenham tersebut ke Stamford Bridge dengan tawaran yang menggiurkan. Hal ini diungkapkan oleh The Sunday Times, dimana jawara Liga Inggris musim lalu itu tengah mengincar langkah yang cukup mengejutkan untuk memboyong pemain bertahan Tottenham. The Blues telah melihat Virgil Van Dijk namun dengan pengejaran pemain asal Belanda itu gagal, maka mereka sekarang mengalihkan targetnya menuju Alderweireld yang tampaknya berada dalam kebuntuan kontrak dengan klub tersebut.

Alderweireld memulai karir seniornya dari Ajax pada tahun 2008. Ia sempat lama di Belanda hingga dimusim ke lima, pemain asal Belgia tersebut pindah menuju Atletico Madrid. Namun sayangnya selama direkrut, Ia jarang dimainkan. Hingga Ia dipinjamkan menuju Southampton.

Saat bermain di Southampton, Tottenham pun terkesan dengan performanya di lini belakang dan merupakan salah satu pemain menonjol, meskipun dipermanenkan oleh The Saint saat itu. Akhirnya Tottenham berhasil mendaratkannya pada tahun 2015 dunaba Mauricio Pochettino membawa pemain tersebut ke White Hart Lane.

Di Tottenham, pemain tersebut telah mampu membangun dirinya dengan baik dengan sekelompok pemain yang ambisius dan bermain dengan mudah di belakang bersama rekan senegaranya, Jan Vertonghen. Musim lalu, pemain tersebut tampil dalam 30 pertandingan di Premier League dan merupakan salah satu pemain terpercaya Pochettino di lini belakang.

Namun, wawancara Danny Rose yang menyoroti tentang status underpaid dari banyak superstar Spurs, telah mengajukan keraguan pada masa depan pemain Tottenham dimana Alderweireld merupakan salah satu pemain tersebut di atas. Pemain tersebut dilaporkan menghasilkan hanya 49.000 poundsterling per minggu, gaji yang sangat rendah dengan upah rata-rata starter di klub papan atas lainnya.

Meskipun demikian, Alderweireld masih bisa tinggal di London, dengan Chelsea tertarik padanya. The Blues telah menambahkan Antonio Rudiger ke lini belakang mereka namun mereka juga masih mencari bek tengah lagi untuk memperkuat tim mereka, selain target utama Virgil Van Dijk selama ini.

Namun, kesulitan dalam mengejar pemain Southampton tersebut membuat The Blues melihat Alderweireld, yang bisa menggodanya untuk dapat memiliki kemewan berupa gaji yang lebih menguntungkan, bahkan The Blues siap untuk melipatgandakan upahnya saat ini di Tottenham. .

Alderweireld memulai pertandingan bersama Tottenham dalam kekalahan 2-1 menghadapi Chelsea di Stadion Wembley pada hari Minggu kemarin. The Blues telah menumpuk tekanan pada Pochettino dengan kemenangan dan mungkin akan menumpuk lebih banyak lagi dengan memulai serangan memboyong pemain bernomor empat miliknya. Tottenham memang baru saja telah menandatangani Davinson Sanchez namun kepergian Alderweireld yang telah menjadi jimat mereka bisa menjadi bencana besar.

Akan menarik untuk melihat keputusan yang akan diambil oleh Alderweireld dan klubnya dalam bursa transfer yang hampir seminggu lagi.