Chelsea Tertarik Unntuk Memboyong Wonderkid 14 Tahun Dari Celtic

Karamoko Dembele Celtic to Chelsea, Karamoko Dembele Celtic, to Chelsea, Karamoko Dembele, Celtic to Chelsea, Karamoko Dembele to Chelsea, Celtic, Prmeier league, Liga inggris,

Karamoko Dembele Celtic to Chelsea

Chelsea diketahui telah merencanakan mengambil langkah untuk membawa pemain sensaional Celtic Karamoko Dembele ke Stamford Bridge. Hal ini diungkap oleh The Sun, dimana jawara Liga Inggris tersebut ingin mengamankan wonderkid berusia 14 tahun yang menarik perhatian para penonton pada awal musim lalu dan kini menjadi perhatian setiap klub papan atas di dunia sepak bola.

Memang tidak setiap hari kita dapat menemukan pesepakbola berusia 14 tahun yang mampu menciptakan sensasi sepertinya dan membuat ketertarikan secara global dalam permainannnya. Momentnya terlihat saat ia melakukan aksi debutnya pada bulan Oktober 2016 untuk tim Celtic Under-20, dimana saat itu ia berusia 13 tahun sedangkan rata-rata lawannya tujuh tahun diatasnya. Meskipun demikian, pemain asal inggris tersebut mampu apik dilapangan.

Walaupun postur tumbuhnya masih kecil namun ia mampu menciptakan banyak sensasi seputar bakatnya, dan hal ini membuat Barcelona, Real Madrid, Manchester United, Arsenal dan yang lainnya sedang mengamati Bakat pemain sayap muda tersebut

Ia pun sempat menuai ontroversi ringan sejak itu. Pasalnya Karamoko berhak bermain untuk Skotlandia, Inggris dan Pantai Gading. Orang tuanya lahir di Pantai Gading, namun sang pemain lahir di Inggris yang kemudian mereka pindah ke Skotlandia pada saat Karamoko berusia lima tahun. Dan hasilnya ia menjadi buah bibir karena timnas Skotlandia dan Inggris tarik-menarik untuk memboyongnya sementara Pantai Gading masih pasif.

Inggris tampaknya telah memenangkan perlombaan, karena Dembele memilih untuk mewakili Three Lions di tingkat U-15. Namun, kini Inggris mendapat kejutan baru setelah pemain tersebut kembali mewakili Skotlandia di tingkat U-16 dan memainkan peran kunci dalam kemenangan timnya di ajang U-16.

Puncak acara tersebut adalah ketika Dembele mewakili Skotlandia melawan Inggris dalam kemenangan 2-0 untuk tim barunya. Dan sementara pemain tidak menyumbangkan materi apapun ke pertandingan tersebut, dia mampu menunjukkan secara global mengapa dia dikejar dengan membintangi kampanye kemenangan mereka.

Cukuplah untuk mengatakannya, Dembele merupakan salah satu pemain pemula yang diatas rata-rata saat ini. Dan, Chelsea yang sempat merekrut Billy Gilmour dari saingan Celtic yaitu Ranger, juga mengincar pemain berusia 14 tahun itu.

Meskipun demikian , Chelsea mungkin bukanlah rumah yang paling menarik untuk pemain pemula. Kubu The Blues terkenal karena kurangnya kesempatan yang diberikan kepada lulusan akademi dalam tim pertama dan akan menarik untuk melihat apakah Karamoko mempertimbangkan hal tersebut.