Chelsea Tertarik Untuk Boyong Gelandang Dari Liga Amerika Bersama Salzburg dan Lile

Ballou Jean-Yves Tabla Montreal Impact to Chelsea, Ballou Jean-Yves Tabla Montreal Impact, to Chelsea, Ballou Jean-Yves Tabla, Montreal Impact to Chelsea, Ballou Jean-Yves Tabla to Chelsea, Montreal Impact, Premier League, Liga Inggris,

Ballou Jean-Yves Tabla Montreal Impact to Chelsea

Belum lama ini ESPN mengungkapkan bahwa Chelsea merupakan salah satu dari sekian banyak klub papan atas Eropa yang menunjukkan ketertarikannya terhadap pada pemain sayap muda diatas rata-rata yaitu Ballou Jean-Yves Tabla. Jawara liga Inggris itu bergabung dengan jawara liga Austria, Red Bull Salzburg serta tim Ligue 1 Lille untuk dapat mendaratkankannya dalam musim panas ini.

Yang membuat Chelsea tertarik dengan Tabla adalah Ia ternyata sangat direkomendasikan oleh legenda The Blues, Didier Drogba. Drogba telah mengabarkan ke petinggi mantan klubnya dan ia mengatahuimya selama bertugas singkat di Montreal.

Ballou Jean-Yves Tabla merupakan seorang pemain sayap yang lahir di Pantai Gading. Namun, pemain tersebut telah memilih untuk mewakili Kanada pada berbagai tingkat usia sejauh ini. Pemain tersebut datang melalui posisi cadangan dan membuat debut seniornya di Montreal Impact pada bulan April, 2017 lalu di kompetisi MLS.

Pemain berusia 18 tahun itu kini telah mengumpulkan 17 penampilan untuk namanya pada musim lalu dan menghasilkan 3 gol dan sebuah namun tingkat performa dan potensinya telah menarik perhatian penonton tidak hanya di MLS saja. Dari Eropa pun Ia dikaitkan dengan Lille dan Red Bull Salzburg, bahkan jawara liga Inggris musim lalupun tertarik untuk memboyongnya.

Gelandang kanan tersebut memiliki kontrak yang akan berakhir pada Desember 2018 mendatang. Dengan hanya satu setengah tahun tersisa dalam kesepakatannya dengan Montreal Impact, klub tersebut kemungkinan besar masih memiliki niat untuk memperpanjang kontraknya, apalagi melihat ketertarikan terhadap pemainnya mulai meluas.

Chelsea memang selalu tertarik untuk mendapatkan talenta terbaik dari seluruh dunia. Mereka baru saja menandatangani Billy Gilmour dan belum lama ini mereka juga dikaitkan dengan Richarlison.

Pemain berusia 18 tahun itu memang telah dipanggil ke timnas senior Kanada namun Ia belum melakukan debut internasionalnya. Meskipun demikian potensi yang dimilikinya dipercaya akan membawa karir yang positif di masa depan.

Ini akan menarik untuk melihat apakah Chelsea akan meneruskan langkah dari rekomendasi Drogba dan menandatangani pemain tersebut atau hanya melihat sang pemain untuk beberapa waktu kedepan dimana saat ini belum ada ruang dalam skuad di tim utama untuk sang pemain di Stamford Bridge. Bisa jadi Ia direkrut dan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan jam terbang lebih banyak sembari melihat situasi yang ada dimusim depan.