Conte: Peluang Juara Chelsea Sama Besar Dengan Tottenham

Kekalahan yang didapatkan atas Manchester United membuat Chelsea terus dapat tekanan di puncak klasemen. Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Antonio Conte menyebut jika Tottenham Hotspur merupakan tim terbaik Premier League saat ini.

Chelsea dipermalukan oleh United dengan skor 0-2 di Old Trafford, Minggu (16 April 2017). Dua gol kemenangan The Red Devils masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Ander Herrera pada menit ke-7 dan 49.

Kekalahan itu membuat selisih poin antara Chelsea dan Tottenham terus berkurang. Kedua tim saat ini hanya berjarak empat poin, di mana The Blues masih ada di puncak klasemen dengan perolehan 75 poin dari 32 pertandingan.

The Lilywhites sendiri saat ini terus mendekat usai belum tersentuh kekalahan di lima pertandingan belakangan, dengan memenangkan empat pertandingan diantaranya. Terakhir, Diego Costa dan rekan-rekannya menggasak Bournemouth empat gol tanpa balas di White Hart Lane, Sabtu (15 April 2017).

“Saat ini, Tottenham tim adalah tim terbaik Premier League. Mereka dalam performa bagus dan punya semangat yang bagus. Mereka merasakan kemungkinan untuk menorehkan sejarah,” ujar Conte seperti yang dilansir dari Telegraph.

Kekalahan di Old Trafford juga membuat Chelsea mencatatkan hasil buruk dengan menelan dua kekalahan dari empat laga terakhir. Bedanya, Conte lebih menerima kekalahan atas MU dan menyebut rivalnya kali ini memang layak menang.

“Kami menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir, tapi kedua pertandingan tersebut sepenuhnya berneda. Melawan Crystal Palace kami seharusnya menang, namun hari ini kami memang layak kalah,” ucap Conte.

Dengan menyisakan lima pertandingan lagi (Chelsea masih punya enam), Conte memberi peringatan kepada timnya harus fokus sebab peluang kejuaraan yang mereka miliki sama besar dengan peluang yang dimiliki oleh Tottenham.

“Sekarang, kami harus menganggap enam pertandingan terakhir kami adalah pertandingan final, dari sekarang sampai akhir. Liga masih terbuka dan kami punya kans sebesar 50% untuk memenangkan liga. Kami harus sadari itu,” tuntasnya.