Coutinho Diincar Barcelona, Liverpool Enggan Berkomentar

Philippe Coutinho, Bacelona, Liverpool, Liga Inggris

Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho kini dalam target perburuan Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Namun, menurut Mantan Direktur Olahraga Liverpool yakni Damien Comoli yakin The Reds tidak akan melepas pemainya tersebut ke Barca. Liverpool masih mempunyai banyak dana untuk perbelanjaan pemain, mereka tidak membutuhkan uang dari Azulgrana.

Seperti diketahui, pemain tim besutan Ernesto Valverde itu akan melepas salah satu pilar mereka yakni Neymar dalam beberapa waktu dekat ini ke Paris Saint-Germain(PSG). Kini Barcelona sedang mencari pengganti posisi dari Neymar, Azulgrana menilai kemampuan dari Coutinho dirasa tepat untuk menggantikan Neymar.

“Saya tidak berpikir bahwa Liverpool akan melepas Coutinho, saya yakin The Reds akan mempertahankan pemain tersebut. Karena ini akan sangat sulit, hampir tidak mungkin untuk bisa menggantikan posisi dari Coutinho. Mereka bisa mengatakan tidak menjual kepada Barcelona dan ingin terus memainkan pemain itu,” Ungkap Mantan Direktur Olahraga Liverpool, Damien Comolli kepada talkSPORT.

Untuk membawa Coutinho, kabarnya Barcelona sendiri telah melayangkan penawaran kepada Liverpool dengan harga sebesar 72 juta Pound Sterling atau setara dengan Rp 1,26 Triliun. Walau penawaran tersebut dinilai cukup besar, akan tetapi pihak The Reds sendiri menolak tawaran yang dari Azulgrana.

“Mereka tidak akan menjual pemain bintangnya. Liverpool tidak membutuhkan uang dari Barcelona karena timnya sudah kaya. Di dunia sepak bola sudah ada perubahan secara besar-besaran pada bursa transfer selama 12 atau 24 bulan. Karena Premier League membuat begitu banyak kemampuan finansial untuk menolak tawaran apapun,” Ungkap Comoli menambahkan.

“Kasus yang sama juga terjadi saat klub PSG telah menolak tawaran dari Barcelona. Pada saat itu pihak Barcelona dan Marco Verratti telah membuat kesepakatan. Namun klub asal Prancis itu menolak tawaran yang diajukan oleh Azulgrana. Sama halnya dengan Liverpool, banyak uang yang datang dari hak siar TV. Oleh sebab itu Liga Premier ini tidak membutuhkan uang.”

Tanpa seizin Liverpool, Coutinho tidak akan bisa pindah ke Camp Nou. Tercatat pemain asal Brasol itu telah mengoleksi 13 gol di Liga Inggris, selain itu musim lalu Coutinho juga telah mengantarkan The Reds finis di peringkat empat besar Premier League.