Crystal Palace Akhiri Pengejaran Untuk Memboyong Mamadou Sakho Dari liverpool

Mamadou Sakho Liverpool to Crystal Palace, Mamadou Sakho Liverpool, to Crystal Palace, Mamadou Sakho, Liverpool to Crystal Palace, Mamadou Sakho to Crystal Palace, Liverpool FC, Premier league, Liga inggris

Mamadou Sakho Liverpool to Crystal Palace

Manajer baru Crystal Palace yaitu Frank de Boer telah mengakhiri usahanya untuk dapat menandatangani pemain belakang Liverpool, Mamadou Sakho, saat mereka ditutut untuk menebusnya sebesar 30 juta poundsterling.

Memang Sakho sangat berpengaruh dalam membantu pelatih sebelumnya yaitu Sam Allardyce’s, dan membawa timnya keluar dari zona degradasi menjelang akhir musim lalu. Pemain asal Prancis itu cukup brilian dalam kemenangan 2-1 The Eagles menghadapi juara bertahan Chelsea, dan juga dalam kemenangan 3-0 atas Arsenal. Karena itulah klub tersebut ingin menahannya di Selhurst Park untuk jangka panjang.

Namun walaupun De Boer yakin Sakho bisa menjadi aset berharga bagi klub tersebut, dia juga mengakui bahwa label harga yang dipasangkan sebsear 30 juta poundsterling oleh Liverpool terlalu besar.

Seperti dilansir The Sun, De Boer mengatakan, “Semua orang tahu dia memiliki dampak besar musim lalu dan, ketika dia tersedia untuk kami, saya pikir itu adalah suntikan kualitas untuk klub. Namun tidak seperti sekarang karena dia terlalu mahal untuk klub. ”

Sakho diturunkan dari skuad senior Liverpool setelah dia melanggar peraturan yang diajukan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Hal ini menyebabkan mantan bek Paris Saint Germain tersebut dikirim ke Palace dengan masa pinjaman sampai akhir musim lalu.

Sakho juga lebih memilih pindah permanen ke Crystal Palace karena Klopp telah membekukannya dari skuad Liverpool. Pembicaraan antara Liverpool dan Palace diperkirakan akan segera dilanjutkan, dengan waktu yang hanya tersisa satu minggu sebelum bursa transfer ditutup.

The Reds juga sedang dalam pembicaraan dengan West Bromwich Albion, yang telah menunjukkan ketertarikan padanya, dan Hawthorns juga bisa menjadi tujuan lain bagi pemain internasional Prancis tersebut.

Steve Parish selaku pembesar dari Palace sempat mengklaim bahwa dia melihat akan ada tiga bala bantuan yang daatang kepadanya sebelum bursa ditutup, namun Ia juga mengakui bahwa hal itu tergantung pada pemain yang meninggalkan klub juga. Parish telah menghabiskan £ 7.9m untuk bek Belanda Jaido Riedewald dari Ajax, dan sangat tertarik pada pemain bertahan berusia 27 tahun dari AEK Oekjen Vranjes.

Namun, The Eagles telah mengalami dua kali kekalahan di musim ini di bawah manajer baru De Boer, yang berarti mempertahankan jasa Sakho adalah sangat penting untuk menghindari zona degradasi diakhir kompetisi.

Meski Palace belum mengajukan penawaran resmi untuk Sakho, namun variabel seputar biaya yang diinginkan telah dibahas. Ini serupa dengan situasi Christian Benteke musim lalu, di mana Palace khawatir dengan label harga yang menggantung di pemain asal Belgia tersebut yaitu sebesar 32 juta poundsterling. Untungnya kesepakatan tersebut akhirnya disetujui.

Namun kini belum bisa dipastikan apakah Parish akan tetap mengusahakan lewat jalur negosiasi.