Dipersingkat Masa Pinjamannya, Reece Oxford, Ingin Dipermanenkan Gladbach

Reece Oxford, Borussia Monchengladbach, West Ham United

Reece Oxford Borussia Monchengladbach

Pemain bertahan dari Borussia Monchengladbach yang dipinjamkan dari West Ham United diketahui telah dipanggil kembali  ke Inggris kemarin, padahal masa kontraknya masih ada hingga kompetisi musim ini selesai. Meskipun demikian, Gladbach yang cukup tertarik dengan sang pemain, akan mencoba memboyongnya kembali, dan kali ini dengan status permanen.

Oxford merupakan pemain asal Inggris, yang sempat mengasah diri di akademi Tottenham Hotspur, namun pada tahun 2011, ia akhrinya beralih menuju West Ham United untuk melanjutkan pendidikan sepak bolanya. Pada musim 2014-15, Ia sempat dipromosikan ke tim utama namun belum dimainkan, barulah pada musim berikutnya ia mulai merumput walaupun tak banyak mendapatkan menit bermain.

Setelah ia menandatangani kontrak barunya pada pertengahann Desember tahun  lalu, dan sebulan kemudian dipinjamkan menuju Reading FC. Ia pun tak banyak beraksi sehingga pada musim panas kemarin, ia dipinjamkan menuju Jerman untuk membela Gladbach.

Pemain bek tengah yang bisa menjadi gelandang bertahan tersebut, memiliki awal yang sulit namun belakangan ia mulai diturunkan. Walaupun ia telah baru dimainkan empat kali

Sayangnya The Hammers memboyongnya kembali lebih awal, pada hari Jumat kemarin. Namun kabarnya, ia akan segera kembali ke Jerman, namun akan menuju RB Leipzig.

Meskipun demikian, langkah mereka akan terganjal karena Gladbach juga ingin mengamankan tanda tanganya. Hal ini dikarenakan Direktur olahraga Gladbach yaitu Max Eberl memuji perkembangan Oxford selama berada di klub tersebut dan menyatakan bahwa ingin melakukan pemincaraan dengan West Ham dan kali ini dengan status permanen.

“Kami telah diberitahu tentang keputusan mereka untuk mengaktifkan klausul dan memanggilnya pagi ini,” kata Eberl. “Bagaimanapun juga, kami terus melakukan pembicaraan dengan West Ham mengenai Reece Oxford menyelesaikan perpindahan permanen ke Borussia. Ini juga keinginan pemain untuk tinggal di Gladbach.”.

Sementara manajer West Ham yaitu David Moyes akan menilai Oxford terlebih dahulu sebelum membuat keputusan mengenai masa depan pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut.

“Reece Oxford akan kembali. Kami akan melihat dia dan melihat bagaimana keadaannya, “kata pelatih  Skotlandia itu pada hari Jumat kemarin.

“Saya harap kami dapat membantu mendongkrak performanya,  saya baru saja bertemu dengannya, tapi dia tak masalah untuk berada disini, dan kami akan bekerja sama dengannya.”.