Diputus Bersalah, Sarri Disanksi FA

Sarri Chelsea

Federasi Sepakbola Inggris, FA akhirnya megambil tindakan tegas kepada Maurizio Sarri. FA memutuskan Sarri bersalah setelah berselisih dengan official Burnley awal pekan lalu.

Keputusan tegas dari FA kepada Sarri itu berawal pada pertandingan Chelsea melawan Burnley pada hari Selasa (23 April 2019) dini hari kemarin. Pada saat itu Sarri terlibat pertengkaran dengan sejumlah official Burnley.

Menurut berita tersebut, Sarri berang setelah staff pelatih Burnley itu mengumpat Sarri. Alhasil terjadi pertengkaran hebat dan akhirnya Wasit mengusir mantan manajer Napoli itu dengan kartu merah.

FA langsung bergerak cepat untuk menginvestigasi situasi tersebut. Mereka menyatakan bahwa pria berkebangsaan Italia itu terbukti bersalah dalam insiden tersebut.

Dinyatakan Bersalah
Keputusan FA yang menyatakan Sarri bersalah tersebut ditulis mereka pada hari Rabu (24 April 2019) pekan ini, Sarri didakwa melakukan tindakan yang tidak terpuji pada pertandingan melawan Burnley tersebut.

“Maurizio Sarri diputus bersalah melakukan penggaran karna perilakunya di menit ke-94 pada hari Senin [22 April 2019] pada pertandingan Premier League antara Chelsea melawan Burnley,” buka pernyataan resmi FA tersebut.

Belum Ada Hukuman
Dalam laporan yang dikeluarkan FA tersebut, tidak disebutkan hukuman apa yang akan diterima Sarri terkait pertengkarannya dengan staff pelatih Burnley tersebut. Namun ia diberikan waktu hingga hari Jumat [26 April 2019] waktu setempat untuk mengajukan banding atas dakwaan yang diberikan FA tersebut.